Breaking News

Pemkab Lobar Anggarkan 24 Milyar Rupiah untuk Pemilu 2024


Lombok Barat - Pemkab Lombok Barat (Lobar) akan menyiapkan anggaran Rp 24 miliar untuk Pemilu 2024. Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar H.Ilham pada Kamis (2/11/2023), mengatakan dari jumlah tersebut, 40 persennya sudah disiapkan di tahun 2023.


''40 persen anggaran yang harus kami berikan di tahun 2023, kami sudah siapkan,'' ujarnya.

Untuk sisanya 60 persen, kata Ilham, pada 2024 juga sudah disiapkan, tetapi jumlah tersebut masih dalam perencanaan anggaran 2024 dan sedang dibahas bersama badan anggaran (banggar) DPRD. ''Tetapi untuk sisa 60 persen tersebut masih dalam proses dalam rencana anggaran,'' imbuhnya.

Pihaknya bersama KPU juga menyatakan telah menyetujui jumlah tersebut. Ilham menyebut, hanya tinggal menunggu waktu untuk menandatanganinya.

''Kami sedang mencari waktu untuk menandatangani,'' ungkapnya.

Sementara untuk anggaran Bawaslu, Ilham menyampaikan, Bawaslu dalam proposalnya telah mengusulkan anggaran Rp 19 miliar. Tetapi, apakah usulan tersebut nanti akan diterima atau tidak, akan dikaji terlebih dahulu. Sebab, Pemilu 2024 merupakan gawai bersama antara Pemda Lobar dan Pemprov NTB.

Jadi, besaran angka yang diajukan Bawaslu tentu akan dibahas bersama pemprov. ''Tapi kami yang di daerah juga kan tidak bisa menyetujui jumlah itu. Makanya anggaran untuk Bawaslu masih kami bahas,'' ungkapnya. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close