Breaking News

Wisata Sekotong Menggeliat, Wings Grup Bangun Hotel Kempinski Kelas Internasional


Lombok Barat -Pariwisata Sekotong Kabupaten Lombok Barat mulai menggeliat dan menjadi daya tarik investor. Setelah sejumlah investor membuka rute kapal cepat Nusa Penida, Gili Gede dan Senggigi, kini investor kembali melirik kawasan sekotong untuk berinvestasi.

Kali ini Wings Grup membangun Hotel Kempenski kelas internasional di kawasan Pantai Mekaki kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan pembangunan Hotel ini dimulai dengan peletakan batu pertama Rabu, 13 Juli 2022 di kawasan mekaki Lombok Barat.

Saat acara peletakan batu pertama, Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengatakan bahwa Kawasan Pariwisata Sekotong adalah masa depan Lombok Barat bahkan NTB. Hal ini karena kawasan wisata sekotong memiliki keindahan alam yang luar biasa indah dan mempesona.

Bupati Fauzan menambahkan dengan masuknya wings grup yang membangun hotel kempenski di mekaki sekotong menambah optimisme masyarakat Lombok Barat terhadap masa depan pariwisata lobar.

"Masuknya Kempenski untuk membangun hotel tentu ini menambah optimisme kita terhadap masa depan pariwisata Lombok Barat. Tentu ini membuat sekotong semakin maju dan menggeliat serta menarik bagi investor untuk berinvestasi" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Fauzan juga menceritakan bahwa kawasan mekaki ini menjadi andalan dan primadona. Hal tersebut terlihat dari beberapa investor yang melirik kawasan ini untuk berinvestasi cukup banyak.

Ia berharap agar investor dari wings grup yang memiliki raputasi tingkat internasional dapat membangun hotel ini hingga tuntas agar dapat menjadi kawasan pariwisata andalan.

"Tentu kita semua berharap agar investor dapat membangun hotel ini dengan baik dan serius. Namun demikian saya percaya bahwa hotel ini akan menjadi andalan dan masa depan pariwisata Lombok Barat karena wings grup dan kemepnski ini memiliki nama dan reputasi yang besar hingga internasional" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Fauzan bersama Wakil Bupati Hj Sumiatun mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan hotel ini hingga tuntas. Hal ini karena hotel ini menjadi masa depan pariwisata Lombok Barat yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan.

Ia juga meminta agar semua masyarakat untuk meningkatkan skil dan kemampuan dalam bidang perhotelan sehingga dapat bekerja di Hotel tersebut dengan kualifikasi dan posisi yang baik.

"Kami juga mengajak semua masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut berdirinya hotel kelas internasional ini. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik dan persiapkan diri kita dengan baik" ujarnya.

Sementara itu Hendra Suyanto perwakilan direksi Kempenski mengatakan bahwa pihaknya akan mulai pembangunan hotel kelas internasional ini di wilayah mekaki. Ia mengatakan bahwa pembangunan hotel ini akan memakan waktu sekitar 3 tahun. Sehingga hotel ini direncanakan akan mulai beroperasi tahun 2025.

Pihaknya meminta dukungan semua pihak agar proses pembangunan hotel ini dapat berjalan dengan lancar. "Kami mohon dukungan semua pihak dalam pembangunan hotel ini agar dapat selesai dengan baik dan lancar. Waktu pembangunan diperkirakan 3 tahun sehingga tahun 2025 dapat beroperasi" ujarnya.

Sementara itu Gubernur NTB DR Zulkiflimansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat yang terus bergerak dalam membangun daerah. Hal ini menurutnya lengkah cepat dan startegi dari Bupati dan wakil bupati lobar dalam membangun pariwisata Lombok Barat.

Pihaknya mendukung penuh langkah cepat yang dilakukan oleh pemkab Lobar dalam menggerakkan dan mendorong kemajuan sektor pariwisata di Lombok Barat. Dalam kesempatan ini Gubernur juga meminta masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut berdirinya hotel di kawasan mekaki ini.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Bupati dan Wakil Bupati Lobar yang telah bergerak dalam mendorong kemajuan pariwisata. Kami berharap agar hotel ini menjadi kebangkitan dan masa depan pariwisata Lombok Barat" ujarnya. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close