Breaking News

Pastikan Pilkades Berjalan Lancar, Pemkab Lobar dan Forkopimda Lakukan Pemantauan


Lombok Barat – Pesta Demokrasi di tingkat Desa atau yang lebih di kenal dengan Pilkades serentak dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2023. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid Bersama Tim  meninjau beberapa Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023  Rabu (24/5/2023). Di Kabupaten Lombok Barat sendiri, pelaksanaan Pilkades Serentak dilaksanakan oleh 18 Desa di 9 Kecamatan Yang Tersebar di Kabupaten Lombok Barat.

Adapun 9 Kecamatan tersebut adalah Sekotong, Lembar, Gerung, Labuapi, Narmada, Gunungsari, Lingsar, Kediri dan Batulayar.

Bupati didampingi Kapolres Lobar, Asisten dan Kepala OPD, mengunjungi beberapa desa antara lain Desa Meninting dan Desa Batulayar di Kecamatan Batulayar. Kemudian di Kecamatan Gunungsari yakni, Desa Jatisela, Desa Kekait, Guntur Macan dan Desa Mekar sari.

“Alhamdulillah dari pantauan kita, pemilihan Kepala Desa Serentak kali ini berjalan lancar dan aman, sampai siang ini pemilihnya rata-rata  Sebagian besar  masyarakat sudah menggunakan hak
pilihnya"ujarnya.

Ia mengatakan bahwa tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi. Menurutnya hal ini merupakan sesuatu yang baik dan bagus untuk perkembangan Demokrasi khususnya di tingkat Desa di wilayah Lombok Barat. Ia berharap agar pelaksanaan pilkades serentak ini dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Lombok Barat bersama Forkopimda melakukan pemantauan di sejumlah TPS di beberapa desa yang melaksanakan Pilkades. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar. “Untuk pemantauan, kami bagi menjadi dua tim, saya di  Tim l Memantau  4 Kecamatan yakni Kecamatan Batulayar, Gunungsari ,Narmada dan lingsar. Sementara Tim II  yang di pimpin oleh Wakil Bupati Hj. sumiatun pemantauannya di  5 Kecamatan yaitu di Kecamatan Gerung, Kediri, Labuapi, Lembar dan Kecamatan Sekotong"ujarnya.

Dari pemantauan tim 1 di empat kecamatan serta tim 2 di 5 kecamatan, pelaksanaan pilkades berjalan aman dan lancar. Situasi desa desa yang melaksanakan Pilkades serentak tetap aman dan kondusif. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close