Breaking News

Bupati H. Fauzan Khalid Ajak Semua ASN Jaga Kebersamaan Dalam Membangun Lobar


Lombok Barat -Kegiatan Rapat Pimpinan II (Rapim II) kembali dilaksanakan oleh Pemkab Lombok Barat di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Senin (22/5/2023). Kegiatan ini dipimpin Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Lobar H. Ilham, M.Pd., Asisten I, II dan III Setda Kab. Lobar, Inspektur Kab. Lombok Barat Hademang, Kepala dan Sekretaris OPD Lingkup Pemkab Lobar.

Dalam arahannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan apresiasi dan
ucapan terima kasih kepada semua OPD atas prestasi WTP ke 9 yang diberikan oleh BPK RI. Predikat WTP yang diraih Lombok Barat tahun 2023 sangat berkualitas dibandingkan tahun sebelumnya. Kepada semua OPD harus terus memikirkan program yang diberikan kepada masyarakat berlandaskan output dan outcome.

"Terima kasih saya ucapkan kepada semua OPD atas prestasi WTP Ke 9, Mulailah berfikir terhadap output dan outcome dari program yang kita laksanakan kedepannya", terangnya.

H. Fauzan Khalid secara khusus menyoroti terkait dengan rencana Lobar menuju Universal Health Coverage (UHC) yaitu sebuah sistem jaminan kesehatan bagi masyarakat Lombok Barat dengan memiliki KTP Elektronik. Bupati H. Fauzan Khalid memerintahkan Kadis Kesehatan untuk segera  melakukan rapat dengan semua OPD terkait yang langsung akan dihadirinya.

Ia juga berharap untuk segera menghitung sisa anggaran kekurangan untuk Lobar menuju UHC. Program ini akan banyak manfaat yang diperoleh oleh masyarakat dan Pemda. "Hitung sisa kebutuhan dana untuk mencapai UHC, adakan rapat dengan OPD terkait, saya akan hadir disana", paparnya.

Bupati H. Fauzan Khalid juga menyinggung terkait kondisi menjelang tahun politik, kepada semua ASN untuk terus berkonsentrasi bekerja memberi manfaatan bagi masyarakat. Di dalam Internal Pemda jangan sampai ada saling mencurigai satu sama lain lebih baik senantiasa membawa kabar baik.

Bupati juga mengingatkan agar bijaksana dalam bermedia jangan sampai terpengaruh untuk menyebarluaskan hal-hal negatif kepada masyarakat untuk mewujudkan Lobar yang aman dan tentram. "Hati-hati bermedia jangan sampai kena prank dan menyebar hal negatif. Internal Pemda jangan ada saling curigai semestinya saling membawa kabar baik", imbuhnya.

H. Fauzan Khalid pada kesempatan ini mengharapkan kepada Kepala OPD dan seluruh ASN Lombok Barat untuk terus menjaga kebersamaan. Sudah banyak masalah yang menerpa Lombok Barat namun bisa dilalui dengan baik ini semua atas kebersamaan seluruh ASN dan elemen masyarakat. Oleh karena itu, kebersamaan harus tetap dipupuk dan dipelihara dalam menjalankan roda pemerintahan. "Mari kita terus jaga kebersamaan di Lombok Barat ini", tutupnya.

Sementara itu Sekda Kab. Lombok Barat H. Ilham, M.Pd menyampaikan bahwa Lombok Barat akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pilkades Serentak pada hari Rabu (24/5/2023). Pilkades ini akan dilaksanakan di 18 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan dengan 74 orang calon. "Lombok Barat akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades Serentak pada hari Rabu (24/5/2023", sampainya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close