Breaking News

Buka Workshop Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa, Bupati Fauzan : Ayo Bangun Desa Dengan Kolaborasi dan Gotong Royong


Lombok Barat -  Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka kegiatan Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan desa Pada Kabupaten Lombok Barat di Aula Kantor Bupati Rabu (17/5/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, Anggota DPD RI Suhaimi Ismi, Pejabat BPKP NTB, Sejumlah kepala OPD, camat, Kepala Desa, pendamping desa dan tamu undangan lainya.

Dalam Sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengapresiasi pelaksanaan workshop ini. Menurutnya hal ini sangat positif karena dapat memberikan gambaran tentang administrasi dan pengelolaan keuangan desa yang baik dan akuntabel.

Karenanya ia meminta kepada jajarannya untuk terus mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik dan akuntabel. Ia juga meminta agar administrasi pengelolaan keuangan desa dapat diperhatikan perangkat desa dan camat.

Hal ini penting agar pengelolaan dana desa dapat dipertanggung jawabkan dengan baik dan akuntabel.

"Saya Berharap Workshop ini memberikan hasil untuk menumbuh kembangkan pembangunan desa, kita fokuskan pembangunan desa sebagai pilar penting agar pembangunan merata, tingkat ekonomi desa meningkat dan tercipta lapangan kerja di desa" Jelasnya.

Bupati Fauzan juga berharap agar workshop ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada semua pihak agar pembangunan di desa berjalan dengan lancar dan sesuai aturan. Ia juga mengajak semua pihak untuk tetap menguatkan semangat kebersamaan dan kolaborasi serta gotong royong dalam membangun di desa.

Menurutnya semangat ini sangat baik dan bagus dalam mendorong akselerasi pembangunan. "Mari kita kuatkan semangat kolaborasi dan gotong royong dalam membangun desa. Dengan semangat ini kita akan saling menguatkan sehingga kita semakin maju" ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Umum BPKP NTB irwan supriadi dalam laporannya menyampaikan tujuan utama dilaksanakannya Workshop ini adalah untuk memperoleh informasi mengenai pengelolaan keuangan desa dan pemanfaatan hasil penggunaan Keuangan desa pada tingkat desa dan kabupaten  di Lombok Barat.

Selain itu workshop ini juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pegawai pemerintah daerah dan perangkat desa dalam mengelola keuangan desa. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong penguatan penyelenggaraan pemerintah baik dan pengelolaan keuangan desa agar lebih transparan dan akuntabel. "Kami berharap agar workshop ini dapat menguat SDM di desa dan dapat mendorong Pemerintah desa dalam Pengembangan usaha ekonomi produktif sesuai kewenangan desa. Kegiatan ini juga dilaksanakan agar Pemerintah desa dapat melakukan transformasi ekonomi desa yang berkelanjutan"ujarnya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close