Breaking News

Safari Subuh, Sekda H. Ilham: Mari Jaga Kondusifitas Wilayah


Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali menggelar safari subuh untuk berkomunikasi dengan warga. Safari subuh kali ini dilaksanakan di masjid Baiturrahim Dusun Adeng, Desa Jagarage Kecamatan Kuripan, Ahad, 10 April 2023. Hadir dalam safari Subuh ini Sekda Lombok Barat H. Ilham, Asisten III Setda Lombok Barat Hendrayadi, Kepala OPD yang tergabung dalam tim 2, Komisioner Baznas Lobar, Camat Kuripan, Kepala Desa Jagarage dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Sekda Lombok Barat H. Ilham menyampaikan bahwa Safari subuh ini adalah salah satu media bagi Pemerintah Daerah dalam menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat Lombok Barat. Ia menyampaikan bahwa Pemerintahan dibawah Bupati Fauzan Khalid dan Hj Sumiatun selalu membuka komunikasi dan dialog dengan masyarakat. Hal inilah yang menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. "Banyak prestasi dan keberhasilan yang diraih oleh Pemkab dan itu semua atas dukungan dan kolaborasi berbagai pihak utamanya masyarakat Lombok Barat" ujarnya.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan bahwa salah satu bukti nyata keberhasilan Pemerintah Daerah periode ini dapat dilihat secara langsung. Yaitu keberhasilan Pemerintah Daerah dalam membangun gedung rumah sakit yang megah dan bagus. Hal ini tentu juga diikuti oleh peningkatan pelayanan di RSUD Tripat. Dimana RSUD Tripat saat ini berhasil meraih akreditasi B. Ia mengajak untuk semua masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah. "Sebentar lagi RSUD juga akan melayani cuci darah dan berbagai layanan lainnya. Ini tentu kita peruntukan untuk semua masyarakat yang kami  banggakan"ujarnya.

H. Ilham pada kesempatan tersebut mengajak semua pihak untuk memperkuat kebersamaan  saat tahun politik. Hal ini penting agar kondusifitas wilayah tetap terjaga dan terkendali. Sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan baik. "Sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik, kami meminta agar semua masyarakat menjaga kondusifitas di wilayah masing masing agar situasi daerah tetap aman dan terkendali. Mari kita hadapi tahun politik dengan damai dan dewasa" ujarnya.

Safari Subuh kali ini dimulai dengan shalat Subuh berjama'ah Kemudian diikuti oleh pengantar dari Kepala Desa Jagaraga dan Tausiah dari Wakil Ketua Baznas Lobar TGH Nurhayat. Setelah itu dilanjutkan dengan pengarahan Sekda Lombok Barat. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan berupa Hibah Uang untuk masjid Baiturrahim sebesar 25 Juta yang diserahkan oleh Sekda Lobar. Kemudian bingkisa berupa Al -Qur'an, Sujadah, Mukenah diserahkan oleh asisten III Setda Lobar Hendrayadi dan Bantuan Mic Wireless serta Sarung diserahkan oleh Kadis Pertanian H. Lalu Winengan. Acara safari subuh ini berjalan dengan lancar dan khidmat. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close