Breaking News

Safari Subuh Kediri, Sekda H. Ilham : Kepemimpinan Zaitun Sukses Membawa IPM Lobar meningkat tajam


Lombok Barat - Kegiatan Safari Subuh kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Kali ini kegiatan Safari Subuh dilaksanakan di masjid Jami' Asasutaqwa Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Sabtu, 15 April 2023.

Hadir dalam safari Subuh ini Sekretaris Daerah Lombok Barat H. Ilham, Asisten III Setda Lombok Barat Hendrayadi, Sejumlah Kepala OPD yang tergabung dalam tim II, Camat Kediri, Kepala Desa dan Warga Rumak.

Dalam arahannya Sekda Lombok Barat H. Ilham menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan ini untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

Ia berharap melalui safari subuh ini masyarakat dapat mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda. Dalam kesempatan ini juga H.Ilham menyampaikan berbagi capaian dan keberhasilan yang telah diraih oleh Lombok Barat dibawah Kepemimpinan Bupati H.Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj. Sumiatun.

Ia mengatakan Kepemimpinan Zaitun berhasil membawa Lombok Barat Melakukan lompatan yang sangat jauh sehingga meninggalkan Kabupaten lain di NTB. "Salah satunya adalah pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lombok Barat 10 tahun lalu berada di posisi 8 namun sejak tahun lalu Lombok Barat berhasil melampaui Kabupaten lain dan berada di posisi 4. Ini luar biasa" ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa angka harapan hidup dan angka harapan sekolah Lombok Barat terus meningkat dari periode sebelumnya.

Hal ini merupakan bukti nyata keberhasilan Bupati H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj. Sumiatun dalam memimpin Kabupaten yang terletak di ujung barat Pulau Lombok ini.

Ilham melanjutkan dalam hal pembangunan fisik, Pemda sudah berhasil membangun gedung rumah sakit yang sangat megah dan tidak kalah dengan gedung rumah sakit kota maupun propinsi.

Selain itu Pemda juga berhasil membangun sejumlah fasilitas umum yang bermanfaat bagi masyarakat. "Karenanya kami mohon dukungan dari semua masyarakat agar program program pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita patut berbangga dan berterima kasih kepada pemimpin pemimpin kita yang telah membawa Lobar berprestasi" ujarnya.

Kegiatan Safari Subuh ini diawali dengan shalat subuh berjama'ah yang dipimpin oleh Komisioner Baznas Lombok Barat. Kemudian diikuti oleh sambutan dari Kepala Desa Rumak dan Tausiah yang disampaikan oleh komisioner Baznas TGH Rasidi. Kemudian Arahan dari Sekda Lombok Barat dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa hibah uang sebesar 25 Juta rupiah kepada Masjid yang diserahkan oleh Sekda Lobar dan bantuan berupa Al-Qur'an, sajadah, Mukenah yang diserahkan oleh asisten III Setda Lobar Hendrayadi dan bantuan Mic Wireless dan Sarung yang diserahkan oleh Kadis Pertanian H. Lalu Winengan. Kegiatan safari subuh tim II ini berjalan dengan baik dan lancar. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close