Breaking News

Safari Subuh, Bupati Fauzan Ajak Masyarakat Perkuat Kebersamaan dan Gotong Royong


Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali menggelar safari subuh pada bulan ramadhan 1444 H.

Kegiatan safari subuh Tim 1 yang dipimpin oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid diselenggarakan di Masjid Quba Dusun Guntur Macan Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Ahad, 2 April 2023.

Hadir dalam safari subuh ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Asisten I Setda Lombok Barat H. Agus Gunawan, Ketua MUI Lombok Barat TGH Abdullah Mustafa, Komisioner Baznas TGH Rosydi, Kepala OPD, Camat, Kades serta seluruh masyarakat Dusun Guntur Macan.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengajak masyarakat untuk dapat memperbanyak ibadah dan amalan di bulan yang suci dan mulia ini.

Ia mengatakan dengan bahwa bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Ia juga mengajak masyarakat untuk terus menguatkan tali silaturahmi dan persaudaraan sehingga hubungan antar sesama manusia dapat berjalan dengan baik.

"Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah karenanya marilah kita memperbanyak amalan di bulan suci ini" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati dua periode ini juga mengajak masyarakat untuk terus menguatkan kebersamaan dan kolaborasi.

Menurutnya dengan kebersamaan dan kolaborasi ini akan mempermudah dan memperlancar berbagai urusan dan pekerjaan. Ia juga berpesan kepada semua masyarakat untuk terus menguatkan semangat gotong royong dan tolong menolong dengan sesama.

Hal ini menurutnya akan sangat bermanfaat dalam kehidupan dan proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

"Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong serta tolong menolong tentu kita dapat melaksanakan proses pembangunan dengan baik dan lancar. Semangat kolaborasi ini ini juga telah membawa Lombok Barat untuk terus sukses dan meraih berbagai prestasi skala baik nasional maupun regional"ujarnya.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dimulai dengan Shalat Subuh Bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Lombok Barat TGH Abdullah Mustafa. Kemudian dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan oleh Komisioner Baznas Lombok Barat TGH Rosydi.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan Hibah kepada Masjid dengan nominal 25 Juta Rupiah kepada pengurus masjid Quba.

Selain itu diserahkan juga bantuan berupa Al Qur'an dan Perlengkapan Shalat kepada pengurus Masjid Quba Dusun Guntur Macan.

Kegiatan Safari Subuh dilaksanakan oleh Pemkab Lombok Barat yang terbagi dalam 2 Tim. Tim 1 dipimpin oleh Bupati Lombok Barat dan  Asisten I sebagai ketua dan beranggotakan sejumlah kepala OPD.

Sementara Tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun dan  Sekda Lombok Barat sebagai ketua dan beranggotakan Asisten II dan III serta Sejumlah Kepala OPD.

Pada kegiatan ini Tim II melaksanakan safari subuh di Masjid Nurul Hikmah Dusun Jelateng, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar. Dalam safari subuh Tim II, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun bersama Sekda Lobar menyapa masyarakat secara langsung di wilayah Jelateng. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close