Breaking News

Pasar Murah Tenten Tani Diserbu Warga Gerung dan sekitarnya


Lombok Barat - Pasar Murah Ramadhan Tenten Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Barat yang di dukung oleh Bank NTB Syariah diserbu oleh masyarakat Gerung dan Sekitarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Depan Masjid Baital Atiq Gerung, Kamis (06/04/2023).
Hadir dalam kegiatan ini,  Sekda Kabupaten Lobar H. Ilham, Asisten II Setda Lobar Rusditah, Kadis Pertanian H. Lalu Winengan, Bhabinkamtibmas, Perwakilan dari Bank NTB Syariah dan masyarakat Gerung.

Pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan ini, pihak dinas pertanian menyediakan sejumlah komoditas pangan seperti Beras sebanyak 3 Ton, Telur Lebih dari 200 trai, Minyak Goreng sebanyak 500 botol, sayur sayuran, Cabe, Bawang, kacang-kacangan serta pangan lainnya. Masyarakat dapat membeli berbagai komoditas tersebut dengan harga yang terjangkau.

Menurut HK Winengan, Kadia Pertanian Lobar, kegiatan pasar murah ramadhan "tenten Tani"ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat Lombok Barat untuk memperoleh pangan dengan harga yang murah dan terjangkau. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga dan mengendalikan inflasi di Kabupaten Lombok Barat.

"Kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam memperoleh pangan dengan harga terjangkau. Kita berharap agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat" ujarnya.

Selanjutnya Kata Winengan, kegiatan ini merupakan inisiatif Dinas Pertanian yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Gerung di Masjid Baital Atiq dan di Rumak Barat Selatan.

Ia juga menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan pasar murah yang berjalan dengan baik dan lancar.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat akan terus melakukan bazar pasar murah di semua kecamatan di Lombok Barat saat bulan ramadhan dan jelang lebaran.

"Nanti tanggal 17 April kegiatan Bazar/pasar murah akan kita lanjutkan kembali di halaman atau ditaman Gerung, silahkan untuk bapak ibu datang kembali untuk berbelanja sesuai kebutuhan. Selain itu kita juga menggelar pasar murah di semua kecamatan." ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga ia meminta warga agar berbelanja sesuai kebutuhan tanpa melampaui batas yang telah ditentukan,Hal ini agar semua barang-barang yang di jual di pasar murah tersebut dapat terbagi secara merata ke seluruh warga.

Pemkab Lobar dalam hal ini TPID hingga saat ini telah menggelar pasar murah di  4 kecamatan yaitu  Lembar, Sekotong, Kuripan, Kediri dan Gerung.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga dan mengendalikan harga saat ramadhan dan jelang hari raya idul fitri. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close