Breaking News

Meriahnya Pawai Takbir Lombok Barat di Kota Pelabuhan Lembar


Lombok Barat -Setelah sebulan penuh melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan, Masyarakat Lombok Barat merayakan hari kemenangan dengan berbagai cara, Salah satunya adalah Pawai Takbiran yang dilaksanakan Jumat, 21 April 2023 di Lapangan Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar.

Kegiatan ini dihadiri oleh ribuan peserta pawai dan ribuan masyarakat Lombok Barat yang ingin menyaksikan meriahnya perayaan Pawai Takbir di Kota Pelabuhan Lembar.

Menurut Ketua Karang Taruna Gerbang Sasak Lombok Barat, Faozan, M.Hum mengatakan kegiatan Pawai Takbir ini diikuti oleh ribuan peserta yang terbagi dalam 33 kafilah.

Para peserta berasal dari berbagai berbagai wilayah. Star dimulai dari wilayah barat yaitu di kawasan pelabuhan lembar dan dari wilayah timur yaitu di monumen Tank Lombok Barat. Peserta pawai takbir akan berjalan sekitar 5 kilometer dan akan finish di Lapangan umum Jembatan Kembar, Lembar.

"Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta dari 33 Kafilah dan masyarakat juga yang menonton juga ribuan" ujarnya.

Sementara itu Sekretaris KT Gerbang Sasak, Agus Dedi Putrawan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari Lembar Moderasi yang menjadi program unggulan dari Kota Pelabuhan Lembar.

Ia mengatakan bahwa kegiatan Pawai Takbir ini sebagai salah satu ungkapan rasa syukur masyarakat setelah satu bulan penuh berpuasa. Diharapkan kegiatan ini dapat terus mengeratkan persatuan dan kesatuan masyarakat di wilayah Kota Pelabuhan Lembar.

"Ini adalah salah satu bagian program Lembar Moderasi yang menjadi program unggulan Kota Pelabuhan Lembar. Kita berharap kegiatan ini dapat menguatkan semangat toleransi yang sudah terbina dengan baik" ujarnya.

Sementara itu Haryanti salah seorang masyarakat yang menyaksikan pawai takbir ini merasa sangat bergembira dengan adanya pawai takbir ini.

Menurutnya ia bersama keluarganya dapat menyaksikan berbagai miniatur hasil kreasi dari masing masing kafilah yang mengikuti pawai ini.

Ia juga sangat senang karena dapat mendengar lantunan gema takbir dalam kegiatan pawai takbir ini. Ia menambahkan bahwa pawai takbir ini sangat menghibur karena kegiatan ini tidak pernah dilaksanakan setelah pandemi covid19 melanda.

"Kami sangat senang dan bahagia di momen hari kemenangan ini kita kembali bisa menyaksikan pawai takbir seperti ini" ujarnya.

Kegiatan Pawai Takbir di Kota Pelabuhan Lembar ini disaksikan oleh ribuan masyarakat. Nampak masyarakat berjajar di pinggir jalan dari start hingga finish untuk menyaksikan kegiatan pawai. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Kegiatan Pawai takbir ini juga dinilai oleh dewan hakam yang telah ditunjuk oleh panitia. Pawai takbir yang diikuti oleh 33 Kafilah ini akan memperebutkan Piala dan Uang Pembinaan yang berasal dari sejumlah sponsor. Salah satunya dari Wakil Ketua II DPRD Lobar Imam Kafali, Diskominfo Lombok Barat, PT Raber dan sponsor lainnya. Kegiatan ini juga didukung oleh Forum Karang Taruna Kota Pelabuhan Lembar.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close