Breaking News

GPM Kediri, Sekda H. Ilham : Pemkab Lobar Terus Berupaya Jaga Stabilitas Harga


Lombok Barat - Pemerintah Lombok Barat melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk masyarakat Lombok Barat.

Setelah sukses menggelar kegiatan tersebut di tiga kecamatan, TPID Lobar melalui Dinas Ketahanan Pangan kali ini menggelar GPM di Kecamatan Kediri tepatnya di halaman Yayasan  
I Ishlahil Athfal Dusun Rumak Barat Selatan Desa Rumak.

Kegiatan GPM ini dilaksanakan Kamis, 6 April 2023. Hadir dalam kegiatan ini Sekda Lobar H. ilham, Asisten 2 Setda Lobar Rusditah, S.Sos, Kadis Ketahanan Pangan  Damayanti Widyaningrun beserta jajarannya, Kadis Perikanan dan Kelautan Lalu Sukawadi, Kadis Pertanian, Kabid Disperindag, Camat Kediri Iswarta M, Kepala Desa Rumak serta masyarakat sekitar.

Sekda Lombok Barat H.Ilham menyampaikan bahwa GPM ini adalah langkah nyata Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui TPID untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pangan untuk masyarakat.

Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi untuk mencegah terjadinya inflasi saat bulan ramadhan dan jelang hari raya idul fitri.

"GPM ini adalah ikhtiar Pemkab Lobar untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pangan di Lombok Barat" ujar Ilham.

Ilham menambahkan bahwa GPM ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena GPM di kecamatan kediri dan kecamatan lainnya selalu penuh didatangi oleh warga.

"Kami bersyukur kegiatan GPM ini selalu ramai didatangi oleg warga. Semoga kegiatan ini dapat meringankan masyarakat dalam memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau" ujarnya.

Sekda Lombok Barat juga menyampaikan bahwa GPM ini akan terus diselenggarakan di semua kecamatan di Lombok Barat.

Hal ini sebagai langkah Pemda dalam hal ini TPID untuk menjaga stabilitas harga di bulan ramadhan dan jelang hari raya idul fitri. Karena kecendrungan setiap bulan ramadhan dan hari raya jumlah permintaan meningkat sehingga berpotensi menyebabkan harga melonjak.

"Karenanya TPID bergerak cepat untuk mengendalikan ini agar harga tetap stabil" ujarnya.

Adapun jenis jenis bahan pokok yang dijual pada GPM ini adalah beras, telur, tepung terigu, sayur, kacang, tomat, cabai, bawang dan bahan pangan lainnya. Selain Dinas Ketahanan Pangan, GPM ini juga didukung oleh Bulog Drive NTB, Dinas Perindag, Dinas Pertanian, Dinas kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM serta dinas lainnya. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close