Breaking News

Dialog Dengan Warga, Pemda Lobar Gelar Safari Subuh


Lombok Barat -Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali menggelar kegiatan Safari Subuh pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Kegiatan Safari Subuh ini dilaksanakan di 10 Kecamatan di Lombok Barat secara bergilir.

Safari Subuh perdana dilaksanakan di Masjid Salamatul Ula, Dusun Batu Putih Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong, Sabtu, 1 April 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos, MM, Sekda Lombok Barat H. Ilham, Kepala OPD yang tergabung dalam TIM II, Camat, Kepala Desa, Forkopimcam dan warga dusun Batu Putih.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun mengatakan bahwa kegiatan safari subuh ini dilaksanakan sebagai wadah untuk berdialog dan berkomunikasi dengan warga.

Kegiatan ini telah dilaksanakan selama dua tahun oleh Pemda Lombok Barat. Hj Sumiatun mengatakan bahwa dalam kegiatan safari subuh ini para kepala OPD wajib ikut agar dapat mengetahui aspirasi dan kendala yang dihadapi oleh masyarakat di masing masing wilayah.

"Kegiatan safari subuh ini kita laksanakan untuk membuka ruang ruang dialog dan komunikasi dengan masyarakat agar kita mengetahui berbagai kendala yang ada dibawah. Kegiatan ini telah berjalan selama 2 tahun" ujarnya.

Wakil Bupati yang juga Ketua DPD Golkar Lombok Barat ini mengatakan kegiatan safari subuh ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Dalam kesempatan ini juga ia meminta agar masyarakat dapat terus menjaga kebersamaan dan kondusifitas wilayah.

Hal ini diperlukan agar program pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan baik. Ia juga meminta agar para kepala OPD yang ikut dalam kegiatan ini dapat mengidentifikasi dan mencari solusi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada di masyarakat.

"Melalui kegiatan ini saya minta kepada semua masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan dan terus mendukung berbagai program pembangunan sehingga program program pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar" ujarnya.

Kegiatan Safari Subuh ini diawali dengan shalat subuh berjama'ah yang diimami oleh TGH masyarakat dan tim safari subuh mengawali kegiata

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close