Breaking News

Bupati H. Fauzan Khalid Apresiasi ASN Lobar Berzakat di BAZNAS


Lombok Barat - Pemerintah Daerah Kab. Lombok Barat pada bulan Ramadhan 1444 H menyelenggarakan kegiatan Rapim II yang dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Wakil Bupati Hj. Sumiatun, Sekda Kab. Lobar H. Ilham, Asisten I, II dan III Setda Lobar, Kepala OPD dan Camat Lingkup Pemkab Lobar.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Rabu (29/3/2023)

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap seluruh ASN Lombok Barat yang dengan ikhlas berzakat melalui BAZNAS Lombok Barat dengan skema pemotongan gaji setiap bulan.

Hal ini memberikan manfaat yang nyata dan luas terhadap masyarakat di Kab. Lombok Barat. Banyak program nyata yang dikerjakan oleh Pemda berkolaborasi dengan BAZNAS dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat diantaranya program rumah layak huni (MAHYANI), Santunan Anak Yatim secara rutin, nikah massal dan lain-lainnya.

"Apresiasi yang tinggi kepada semua ASN yang dengan ikhlas dipotong gaji untuk berzakat. BAZNAS sudah menganggarkan secara reguler untuk anak yatim 3 miliar per tahun", ujarnya.

H. Fauzan Khalid juga menyampaikan program kolaborasi anatara Pemda dengan BAZNAS adalah nikah massal. Program nikah massal ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu dengan usia maksimal 30 tahun dan pernikahan pertama.

Hal ini tentu sangat membantu bagi masyarakat yang akan menikah tetapi tidak mampu secara ekonomi. Program ini akan diikuti oleh 122 pasangan dari seluruh desa. "Nikah massal ini, Kades antusias menyertakan warga yang akan menikah", imbuhnya.

Bupati H. Fauzan Khalid menyinggung masalah penanganan inflasi yang masih diangka 6,30% di NTB. Sehingga untuk menekan inflasi Pemda Lobar akan mengadakan operasi pasar selama bulan Ramadhan 1444 H di masing-masing Kecamatan.

Dalam operasi pasar ini akan diperbanyak barang-barang yang memicu inflasi tinggi dan barang riil yang dibutuhkan oleh masyarakat. Barang kebutuhan pokok masyarakat dalam operasi pasar ini juga ditekan selama kegiatan tidak cepat habis sehingga membutuhkan koordinasi dengan pihak lainnya.

"Dalam operasi pasar diperbanyak barang yang menjadi pemicu inflasi dan riil kebutuhan masyarakat dan tidak cepat habis, koordinasi penting dengan pihak lain", tutupnya.

Sementara itu Sekda Kab. Lombok Barat H. Ilham menyampaikan agenda dalam menyambut HUT Kab. Lombok Barat Ke-65 dan kegiatan selama bulan Ramadhan 1444 H.


Banyak kegiatan yang telah diselaikan dalam menyambut HUT Lobar sebelum datang bulan ramadhan dan masih ada kegiatan selama bulan Ramadhan. Kegiatan selama bulan Ramadhan diantaranya Safari Ramadhan, Nuzulul Al-Qur'an, Khatmil Qur'an, Pawai Takbiran di Pemda Lobar. Sedangkan kegiatan setelah bulan Ramadhan yakni nikah massal dengan 122 pasangan dan santunan anak yatim.

"Berbagai macam agenda dalam rangka menyambut HUT Lobar Ke-65 selama bulan Ramadhan ini diantaranya Safari Ramadhan, Nuzulul Al-Qur'an, Khatmil Al-Qur'an dan Pawai Takbiran yang dipusatkan di Pemda. Para Camat agar mempersiapkan timnya masing-masing", jelasnya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close