Breaking News

Rakordesda, Bupati Fauzan : Semangat Kolaborasi Menuju Desa Mandiri


Lombok Barat - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka secara resmi Rapat Koordinasi Desa Tingkat Daerah Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Se-Kabupaten Lombok Barat yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kamis, 9 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat, perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Para Kepala Desa se Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi Kepala Desa Tingkat Daerah (Rakordesda) ini sangat baik dan positif. Hal ini karena  bisa mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ada di desa serta memberikan solusi yang terbaik tentang berbagai permasalahan.

"Rakordesda ini sangat baik karena dapat mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi atas berbagai masalah di desa seperti masalah pemerintahan, pengelolaan keuangan dan pajak dan masalah lainnya" ujarnya.

Bupati yang dikenal jamak jamak namun memiliki segudang prestasi ini juga meminta agar para kepala desa terus mengobarkan semangat kolaborasi dalam pembangunan.

Hal ini diperlukan agar proses pembangunan di desa dapat berjalan dengan cepat dan lancar. Ia mengatakan semangat kolaborasi dan kerjasama akan memudahkan bagi kita semua untuk mencapai tujuan pembangunan yaitu mensejahterakan masyarakat. Ia juga mengatakan semangat kolaborasi dapat mendorong desa menuju desa mandiri.

"Semangat Kolaborasi menjadi kunci penting dalam mensukseskan pembangunan di daerah. Karenanya saya mengajakkita semua untuk terus berkolaborasi dan bekerjasama dalam pembangunan"ujarnya.

Bupati juga menyampaikan himbauan kepada pemerintah desa agar selalu cepat dan tepat dalam merealisasikan program. Hal ini agar pelaporannya juga tepat waktu, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan program juga diperlukan adanya evaluasi program. Hal ini agar pemerintah desa mengetahui berbagai masalah dan problem yang dihadapi.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia Rakordesda Akad Lombok Barat, sekaligus Kepala Desa kuripan Hasbi menjelaskan bahwa Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi antar kepala desa Se Lombok Barat. Selain itu rakordesda ini juga untuk mengetahui berbagai masalah dan problem yang dihadapi desa sehingga dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya. "Rakordesda ini bertujuan meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antar Kepala desa demi kemajuan desa dan Lombok Barat.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close