Breaking News

Perkuat Pemerintahan Berbasis Digital, Pemkab Lobar Gelar Mutasi


Lombok Barat - Gerbong mutasi di Kabupaten Lombok Barat kembali bergerak. Mutasi kali ini menyasar pejabat eselon II, Ill dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Bupati pada kamis, 23 Februari  2023

Mutasi pejabat di awal tahun 2023 itu menyasar 112 Aparatur Sipil Negara  yang terdiri dari 4 pejabat eselon Il, 47 Administrator dan  51  Pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Lombok Barat. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  ASN dihadiri oleh Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun, Asisten I sekaligus Plh Sekda Lombok Barat, Kepala OPD, Staff Ahli, dan Camat.

Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun mengatakan mutasi pejabat merupakan sesuatu hal yang biasa dan dilaksanakan sesuai kebutuhan organisasi.

Ia mengatakan pelantikan atau pergeseran dilaksanakan sebagai sarana untuk memperkuat organisasi pemerintahan agar berjelan efektif. Terlebih saat ini Lombok Barat telah memasuki era digital yang ditandai dengan program smart city dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Karenanya ia berharap agar mutasi kali ini dapat memperkuat penerapan teknologi digital dalam pelayanan publik dan pemerintahan. "Memasuki era digitalisasi kita harus siap dan ini adalah salah satu langkah untuk menguatkan penerapan digitalisasi di Lombok Barat" ujarnya.


Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Hj. Sumiatun mengatakan bahwa pergeseran dan mutasi sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja birokrasi.

Hal ini agar target target dan indikator kinerja yang tertuang dalam RPJMD dapat terwujud dan terlaksana dengan baik. Karenanya ia berharap kepada semua pejabat yang dilantik hari ini dapat langsung bekerja maksimal dan melayani masyarakat. "Saya minta kepada semua pejabat yang dilantik untuk langsung bekerja dan berikan yang terbaik untuk masyarakat. Mari kita Kerjasama dan kerja maksimal untuk rakyat" ujarnya.

Wakil Bupati juga menekankan kepada para pejabat untuk memberikan pembinaan dan evaluasi secara berkala kepada semua jajaran secara berjenjang. Hal ini untuk meningkatkan kinerja organisasi serta memberikan pelayanan kepada masyarakat di Lombok Barat. Pada akhir sambutannya Wakil Bupati berharap agar kolaborasi dan kerjasama terus ditingkatkan antar seluruh komponen dari waktu ke waktu. Sebab rotasi dan promosi yang dilakukan tidak lepas dari usaha dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close