Breaking News

Bupati Lombok Barat Menerima Kunjungan IDI Lobar


Lombok Barat - Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lombok Barat melakukan kunjungan dengan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid pada hari Selasa (07/02/2023) bertempat di ruang kerja Bupati.
Turut hadir dalam acara silaturahmi yakni Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Asisten I Setda Kab. Lombok Barat Agus Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat Arief Suryawirawan, Ketua IDI Cabang Lobar dr. Nanang Widodo beserta pengurus.

Dalam kegiatan ini Bupati Lobar H. Fauzan Khalid membahas program dan sistem apa saja yang bisa menciptakan kehidupan masyarakat sehat di daerah Kabupaten Lombok Barat. Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat H. Fauzan Khalid berharap agar pihak pelayanan kesehatan dapat menciptakan kondisi yang nyaman dan aman dalam memberikan pelayanan ke masyarkat ."Jika perlu kita ciptakan suasana seperti di hotel maupun cafe agar pasien dan pengunjung nyaman", ungkapnya.

H. Fauzan Khalid menekankan kepada Rumah Sakit, Puskesmas dan tempat pelayanan kesehatan lainnya untuk terus meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan seperti tempat istirahat para petugas pelayanan kesehatan. Dengan adanya fasilitas yang baik tentu para petugas akan sentiasa tetap betah berada di tempat tugas. "Rumah sakit dan Puskesmas juga harus meningkatkan fasilitas untuk beristirahat para petugas/pelayan kesehatan agar mereka betah bekerja", imbuhnya.

Selain itu H. Fauzan Khalid menyampaikan program menekan peningkatan kasus stunting yang ada di Lombok Barat. Bupati Lombok Barat akan mengunjungi beberapa Posiandu untuk melihat dan memberi arahan langsung tentang pentingnya pola makan sehat kepada anak dan harus mencukupi gizi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak." Pola asuh tumbuh kembang anak harus jadi prioritas dalam keluarga karena masih banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya asupan gizi dan nutrisi makanan yang harus diberikan kepada anak mereka", tutupnya.

Sementara itu Ketua IDI Cabang Lobar dr. Nanang Widodo menyampaikan tujuan kunjungan dengan Bupati Lombok Barat yakni untuk mempererat tali silaturrahim dan menyampaikan undangan langsung pelantikan Pengurus IDI Cabang Lobar. Kegiatan tuk pelantikan akan diselenggarakan di Hotel Aruna Senggigi."Saya berharap Bapak Bupati dapat menghadiri acara pelantikan ketua pengurus IDI yang akan di adakan di ARUNA Senggigi", terangnya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close