Breaking News

Bupati Lobar Menjadi Magnet Baru Bagi Mahasiswa dan Pemuda


Lombok Barat -  Bupati Lombok Barat kembali menerima kunjungan silaturahmi dari mahasiswa dan para pemuda. Bupati Fauzan bagaikan magnet baru bagi para mahasiswa untuk mencari solusi atau jalan keluar untuk berbagai persoalan kebangsaan dan daerah. Setelah sebelumnya menerima mahasiswa Muhammadiyah dan Kelompok Pemuda, Bupati Fauzan kembali dikunjungi oleh kalangan mahasiswa. Kali ini Bupati Fauzan  menerima audiensi mahasiswa Lombok Barat yang menempuh pendidikan di Kota Malang. Silaturahmi ini dilaksanakan pada hari Rabu (08/02/2023) di ruang kerja Bupati Lombok Barat. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didampingi oleh Kadis Dispora Kab. Lobar dr. Arbain Ishak dalam menerima kunjungan mahasiswa Lombok Barat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa yang memiliki kepedulian kepada pembangunan bangsa dan daerah. Menurutnya hal ini penting karena mahasiswa merupakan kelompok muda yang akan meneruskan perjuangan bangsa. Ia berharap para mahasiswa terus belajar dan sering  berdiskusi agar dapat memahami persoalan bangsa dan mencari solusi atas hal tersebut. "Mahasiswa adalah harapan bangsa sehingga kami berharap mahasiswa terus untuk belajar dan berdiskusi untuk memajukan bangsa dan negara"ujarnya.


Dalam kesempatan ini Bupati juga menyinggung masalah asrama Lombok Barat di Kota Malang. Ia menjelaskan kepada para mahasiswa terkait fungsi dan tujuan dibangunnya asrama  Lombok Barat yang berada di Malang. Tujuan dan fungsi asrama yakni untuk menampung mahasiswa baru yang belum mendapatkan tempat tinggal atau kos-kosan. "Tujuan awal asrama Lombok Barat dibangun untuk menampung mahasiswa baru yang belum mendapatkan tempat tinggal namun dalam prakteknya hal ini susah dilakukan", ungkapnya.

H. Fauzan Khalid juga menyampaikan kepada mahasiswa yang sudah lama menempati asrama agar bertanggung jawab dan membantu mahasiswa baru yang akan berkuliah di Kota Malang. Bentuk tanggung jawab mahasiswa yang senior yakni agar membantu mahasiswa baru untuk mendapatkan tempat tinggal atau kos. "Jikalau kamar asrama penuh, saya berharap mahasiswa yang lebih senior tetap membantu adik-adik mahasiswa baru untuk mendapatkan kos atau tempat tinggal", imbuhnya.

Bupati Lombok Barat berharap kepada semua mahasiswa untuk ikut bertanggung jawab memelihara fasilitas yang sudah ada. Senantiasa terus memupuk rasa saling tolong menolong khususnya menolong atau membantu mahasiswa baru. "Kami berharap kepada semua mahasiswa dapat bertanggung jawab untuk memelihara dan juga saling membantu kepada sesama teman daerah khususnya membantu adik mahasiswa baru yang kesulitan mencari tempat tinggal", tutupnya.

Kadis Dispora Kab. Lombok Barat dr. Arbain Ishak menjelaskan tujuan kegiatan audiensi ini terkait dengan rencana pemerintah Lombok Barat untuk menata  asrama yang ada di Kota Malang agar dapat bermanfaat untuk waktu yang lama. Terkait pemeliharaan asrama Pemda masih melakukan diskusi dan kajian agar asrama dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama. "Pemerintah daerah masih melakukan kajian terkait hal ini agar dapat memaksimalkan manfaat asrama yang ada di Kota Malang", jelasnya.

Seperti diketahui Pemkab Lombok Barat menyediakan fasilitas asrama untuk mendukung mahasiswa asal Lombok Barat yang merantau melanjutkan pendidikan ke berbagai daerah. Dalam silaturahmi ini mahasiswa Lobar yang kuliah di Malang diwakilkan oleh sejumlah mahasiswa malang asal Lobar.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close