Breaking News

Bupati Lobar : Ayo Gempur Rokok Ilegal


Lombok Barat - Upaya untuk mencegah dan mengurangi peredaran rokok ilegal terus dilakukan. Selain melalui operasi pasar dan sosialisasi, Pemerintah Daerah Lombok Barat dan Bea Cukai Mataram terus melakukan langkah persuasif sebagai ajakan kepada masyarakat untuk bersama sama menggempur rokok ilegal. Seperti yang disampaikan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di Kantor Bupati Lombok Barat, Kamis 16 Februari 2023.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat ditemui oleh awak media mengajak semua masyarakat untuk tidak membeli rokok ilegal. Hal ini karena keberadaan rokok ilegal sangat merugikan negata dari segi pendapatan cukai rokok dan tembakau. "Ayo bersama sama kita gempur rokok ilegal" ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pendapatan negara dari cukai rokok dan tembakau ini setiap tahunnya cukup besar. Hal ini tentu menjadi salah satu sumber dana untuk pembangunan di pusat maupun di daerah melalui dana bagi hasil. Karenanya dengan maraknya keberadaan rokok ilegal tentu ini menyebabkan pendapatan negara berkurang sehingga dana pembangunan dan bagi hasil tentunya juga akan berkurang. "Kita cegah bersama peredaran rokok ilegal agar proses pembangunan terus berjalan dengan baik dan maksimal" ujarnya.

Bupati dua periode ini juga menyampaikan bahwa rokok ilegal yang beredar di masyarakat kurang terjamin dari berbagai segi. Hal ini karena rokok ini tidak melalui ketentuan peraturan perundang undangan terkait cukai. Karenanya ia meminta semua pihak dan satgas untuk dapat mencegah dan menekan peredaran rokok ilegal di wilayah Lombok Barat. "Saya minta kepada satgas rokok ilegal untuk menekan dan mencegah peredaran rokok ilegal di Lombok Barat" ujarnya. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close