Breaking News

Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) Dua Anggota DPRD Lombok Barat


Lombok Barat - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pergantian Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Kab. Lombok Barat dari Fraksi Berkarya. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Lombok Barat, Rabu 25 Januari 2023. Hadir dalam Kegiatan Tersebut Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun,  Ketua DPRD Hj. Nurhidayah, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan  Camat.


Dalam Sambutannya Wakil Bupati Hj. Sumiatun menyampaikan selamat kepada Anggota DPRD yang baru dilantik yakni Zulfuadi dan Rini Mariani dari fraksi Partai Berkarya. Wakil Bupati berharap kepada Anggota DPRD yang baru dilantik agar bekerjasama dan saling mengisi serra berkolaborasi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Hj. Sumiatun mengatakan

Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi Anggota DPRD merupakan proses Politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Lombok Barat. " Semoga anggota yang baru dilantik bisa cepat  menyesuaikan diri dan mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai Anggota Dewan" jelasnya. 


Ia mengatakan bahwa sesuai dengan UUD 1945 dan Peraturan Perundang Undangan anggota DPRD mempunyai sejumlah tugas dalam melaksanakan Pemerintahan. Tugas dan fungsi tersebut antara lain fungsi pengawasan, fungsi kontrol dan fungsi legislasi. Tugas tugas ini tentu telah dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat sehingga proses pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan maju. "Membentuk Peraturan Daerah bersama Pemerintah Daerah, melaksanakan penyusunan APBD serta pengawasan terhadap Perda, APBD serta wewenang lain yang diatur dalam Perundang-Undangan menjadi tugas dan fungsi anggota DPRD. Sehingga anggota yang baru dilantik diharapkan dapat segera menyesuaikan diri sehingga tugas tugas ini dapat berjalan dengan baik"ujarnya.



Dalam kesempatan ini Hj Sumiatun meminta kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan ditekankan untuk terus menjaga suasana kondusif dan terus waspada terhadap segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat. Hal ini diperlukan agar perlaksanaan pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lobar Hj Nurhidaya. Dua anggota DPRD Lobar dari fraksi Berkarya yang di PAW masing masing Thantowi Anshori yang digantikan oleh Zulfuadi dan Bangbang Kholid yang digantikan oleh Rini Mariani. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dalam suasana Hidmat.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close