Breaking News

Tingkatkan Kinerja, Wabup Sumiatun Gelar Rapat Koordinasi Dengan Semua Kepala OPD


Lombok Barat - Untuk meningkatkan kinerja birokrasi Lombok Barat, Wakil Bupati Lombok Barat menggelar Rapat koordinasi dengan semua Kepala OPD Lingkup Pemkab Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Jayengrana pada hari Kamis (5/1/2023). Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekertaris Daerah Kab. Lobar H. Ilham, para Kepala OPD Pemda Lobar serta para Camat se-Kabupaten Lombok Barat. 


Rapat koordinasi ini digelar untuk meningkatkan kinerja OPD di Lombok Barat tahun 2023. Selain itu rapat ini juga untuk mempersiapkan berbagai langkah dan strategi agar program kegiatan pada tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar dan baik. Hal ini agar berbagai program yang telah ditetapkan dalam RPJMD dapat terwujud dan terealisasikan dengan baik. 


Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait berbagai capaian dan prestasi yang diraih pada tahun 2022. Selain itu Wakil Bupati juga mengatakan bahwa pada tahun 2022 Kab. Lobar telah melalui banyak rintangan dengan baik. Ia mengatakan rintangan tersebut seperti kondisi fiskal daerah yang rendah akibat pandemi covid19, penyakit kuku dan mulut serta berbagai musibah dan bencana yang terjadi. "Semua rintangan tersebut dapat kita lewati karena kesabaran kita, sinergitas, kolaborasi, komitmen bersama yang sangat baik. Terima kasih atas kerjasama dan komitmen yang telah ditunjukkan kepada Daerah," tuturnya. 


Hj. Sumiatun juga mengatakan bahwa pada tahun 2022 kita telah meraih tidak kurang dari 21 penghargaan baik di level Provinsi maupun Nasional. Semua itu menempatkan Lombok Barat menjadi yang terdepan di Provinsi NTB dalam banyak hal dan juga di level Nasional. "Mari kita pertahankan dan kita tingkatkan semua prestasi yang telah kita capai, terus berinovasi, bersinergi dan berkolaborasi," tegasnya. 


Dengan berbagai ujian dari tahun ke tahun yang telah kita lewati, ia berharap Pemda Lobar akan mampu menghadapi dan melewati tahun 2023 ini dengan baik.  "Saya berharap untuk dapat mencapai target RPJMD maupun capaian prestasi yang diharapkan tahun 2023 ini, semua OPD meningkatkan koordinasi dan rajin-rajin turun langsung untuk memantau atau memonitoring semua kegiatan, mengevaluasi dan membuat langkah-langkah percepatan dalam melaksanakannya," terangnya 


Sekertaris Daerah Lobar menyarankan kepada seluruh OPD agar dapat lebih berinovasi pada tahun 2023 ini. "Akan lebih baik lagi jika dalam satu bidang dapat menghasilkan satu inovasi. Sehingga inovasi di Kab. Lobar dapat menghasilkan lebih banyak inovasi lagi," jelasnya.


Selain itu mantan Asisten III Daerah Setda Lobar meminta agar kedisiplinan Pemkab Lobar pada tahun 2023 lebih baik dibandingkan tahun 2022. "Pada tahun lalu baru sekitar 80% capaian kedisiplinan di Kabupaten Lombok Barat, karena masih banyak OPD yang belum menertibkan kedisiplinan," tegasnya. 


Ia juga menambahkan bahwa akan dilaksanakan upacara atau apel paripurna pada tanggal 17 disetiap bulannya. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close