Breaking News

Kontingan A Perguruan Mataram Manunggal Sabet Juara Umum III


Mataram - Perguruan Silat Mataram Manunggal berhasil meraih juara umum III dalam Kejuaraan Silat Pusaka Jaya Championship yang digelar di Gelanggang Olahraga Mataram 28 - 31 Desember 2022.



Perguruan silat yang berpusat di Mataram tersebut dari kontingen A yang diisi oleh  29 atlet tersebut berhasil meraih 5 emas, 6 perak dan 9 perunggu. 


“Di samping itu, mengikuti ajang tersebut sebagai bentuk menggugah mental bertanding para pesilatnya," ujar Firman Satriawan pelatih perguruan Mataram Manunggal usai memerima penghargaan juara umum III.


Keikutsertaan perguruan Mataram Manunggal dalam kejuaraan Pusaka Jaya Championship dilakukan dalam usaha melestarikan kembali adat dan budaya serta melahirkan bibit atlet berprestasi serta unggul dalam bidang pencak silat


“Alhamdulilah ini prestasi yang menggembirakan kami, karena kami bisa bersaing dengan atlet lainnya sebagai ajang pembinaan bagi kami dalam mendidik dan menambah wawasan serta pengalaman ” jelasnya.


Lanjut Firman, Keberhasilan ini juga merupakan langkah awal pembinaan yang dilakukan untuk memotivasi anak-anak perguruan silat dengan terus mengikutkan mereka dalam setiap kejuaraan. kedepannya agar perguruan Mataram Manunggal bisa lebih menorehkan prestasi-prestasi membanggakan lainnya dan mengimbau pada para atletnya agar jangan cepat puas pada satu prestasi saja.


 “Saya berharap ke depannya arlet dari perguruan Mataram Manunggal semakin meningkatkan prestasi karena kita tidak boleh cepat puas akan satu prestasi saja, apalagi ini baru awal masih banyak kejuaraan lainnya yang harus kami taklukan. Oleh karena itu, para atlet harus rajin latihan meskipun tidak ada event kejuaraan,” pungkasnya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close