Breaking News

Peringati Hari Ibu, Ketua TP PKK Lobar dan Sejumlah Organisasi Wanita Lakukan Ziarah Makam dan Anjangsana


Lombok Barat -  Dalam rangka memperingati Hari Ibu, sejumlah pengurus Tim Penggerak PKK bersama Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita serta pengurus Bhayangkari Polres Kabupaten Lombok Barat melaksanakan kegiatan Ziarah makam dan Anjangsana ke rumah mantan Bupati dan Wakil Bupati Lobar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (20/12/2022) yang diikuti langsung oleh Ketua TP PKK Kab. Lobar Hj. Khairatun Fauzan Khalid, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lobar Hj. Erni Zuhara Ilham, Anggota dan Unsur-unsur GOW serta Kadis DPMD Kab. Lobar Hery Ramadhan dan Kadis Dinas sosial Lalu Martajaya.

Kegiatan ziarah makam ini dilakukan untuk mengenang dan mendoakan mantan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat yang sudah meninggal dunia.

Kegiatan ziarah makam ini dimulai dari makam Bupati Lobar H. L. Rahman dan Istri di gerung kemudian ke makam Bupati Lobar H. L. Mudjitahid beserta Istri Ibu Hj. Kerniasih Mudjitahid di kuripan.

Selain melaksanakan ziarah makam, rombongan juga melakukan kegiatan Anjangsana atau silaturahmi ke rumah mantan Bupati dan Wakil Bupati ataupun Istri mantan Bupati dan Istri mantan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Barat yang masih ada.

Kegiatan anjangsana diawali dari rumah mantan Bupati Lobar H. Zaini Aroni dan istri Hj Nanik Zaini Aroni, kemudian dilanjutkan menuju kediaman istri mantan Bupati Lobar H.L Ratmaji. 

Setelah itu kegiatan dilanjutkan menuju rumah Ibu Hj. Rowiyah Iskandar (Istri mantan Bupati alm H.L Iskandar) di Narmada.

Menurut Ketua TP PKK Kab. Lobar Hj. Khairatun Fauzan Khalid kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan atau acara dalam rangka merayakan Hari Ibu yang ke-94 yang akan jatuh pada hari kamis 22 Desember 2022.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mendoakan Mantan Bupati dan mantan wakil Bupati Lombok Barat beserta istri yang telah meninggal dunia. Sementara kegiatan anjangsana ke rumah mantan Bupati dan Mantan Wakil Bupati dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan mantan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat. 

Menurutnya hal ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa jasa yang telah dilakukan oleh mantan Bupati dan Wakil Bupati untuk Lombok Barat.

"Tentu ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada mantan Bupati dan mantan wakil Bupati Lobar yang sudah memberikan yang terbaik untuk Lombok Barat" ujarnya.

Hj Khairatun juga mengatakan bahwa kegiatan hari ibu yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingat dan menjadi penyemangat dalam upaya untuk meningkatkan kualitas perempuan dan fungsi ibu dimana ibu akan menjadi garda terdepan bagi keluarga.

Menurutnya ibu akan berperan dalam berbagai hal baik sebagai pendidik, pendamping suami yang baik, dan menjadi motivasi bagi ibu-ibu yang lain.

Selain itu juga Hj. Khairatun Fauzan Khalid juga menyampaikan beberapa pesan penting berkaitan dengan hari ibu

"Pesannya tentunya kita selaku ibu-ibu khususnya untuk ibu-ibu di Kabupaten Lombok Barat menjadi ibu-ibu yang baik dimanapun kita berada, menjadi ibu yang menginspirasi yang lain baik di rumah tangga maupun di masyarakat" pesannya

Untuk kedepannya ia juga mengharapkan ibu ibu untuk tetep berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan dan juga melaksanakan tanggung jawab khususnya dalam pemberdayaan masyarakat Hal ini akan menjadi perhatian bagi TP PKK dan berbagai organisasi wanita di Lombok Barat.

Dengan melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan dan ibu tentu hal ini akan meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga masyarakat sejahtera. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close