Breaking News

Lombok Barat Gelar Upacara Peringatan HUT NTB ke 64


Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Nusa Tenggara Barat ke 64. Upacara ini dilaksanakan di Kantor Bupati Lombok Barat Giri Menang, Gerung Sabtu, 17 Desember 2022. 


Upacara bendera HUT NTB ke 64 ini dihadiri oleh Sekda Lombok Barat, Semua Kepala OPD, dan Seluruh ASN Lombok Barat. Dalam apel ini Sekretaris Daerah, Kepala Dinas dan Kepala Bagian serta Sekretaris Dinas menggunakan pakaian adat muslim sasak. Sementara itu seluruh ASN Lombok Barat menggunakan pakaian Korpri. Dalam upacara ini Bertindak selaku pembina upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Ilham, S.Pd, M.Pd


Dalam Upacara ini H. Ilham selaku Pembina upacara menyampaikan sambutan tertulis dari Gubernur Nusa Tenggara Barat. Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun ke 4 Dr Zulkiflimansyah dan Dr Rohmi Djalilah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Dalam tahun tahun awal memimpin NTB banyak cobaan yang dihadapi seperti musibah gempa dan covid19. Kondisi awal awal memimpin tersebut cukup sulit dilalui oleh Pemerintah Daerah NTB. "Banyak musibah yang menjadi cobaan diawal awal kami memimpin NTB ini yang harus dilalui dengan kerja keras seperti musibah gempa bumi dan covid19" ujarnya. 


Namun demikian dengan usaha dan kerja keras Pemerintah Daerah NTB berhasil mencatatkan sejumlah prestasi yang membanggakan daerah. Seperti sejumlah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat atas prestasi yang ditorehkan oleh NTB. Selain itu dalam pengelolaan keuangan daerah, NTB juga telah meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI karena pengelolaan keuangannya sesuai dengan standart akuntasi pengelolaan keuangan daerah. Selain itu Pemprov juga telah meraih penghargaan sebagai Propinsi terinovatif dalam hal inovasi daerah. "Berbagai capaian prestasi ini adalah bagian untuk mewujudkan visi dan misi menuju NTB Gemilang" ujarnya. 


Dalam sambutan Gubernur NTB yang dibacakan oleh Sekda Lombok Barat H. Ilham juga menyampaikan pesan kepada masyarakat NTB terkait dengan tahun politik yang akan dihadapi pada tahun 2023 dan 2024. Gubernur meminta agar semua warga NTB harus siap dengan berbagai dinamika yang terjadi selama tahun politik. Hal tersebut diharapkan dapat disikapi dengan sejuk dan dewasa agar tidak terjadi konflik. Ia mengatakan perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dan hal tersebut adalah bagian dari demokrasi. 


Dalam upacara bendera ini juga diberikan gelar tanda kehormatan kepada sejumlah ASN Lombok Barat. Gelar tanda kehormatan ini diberikan secara simbolis kepada ASN yang sudah mengabdi selama 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun. 


Upacara Bendera dalam rangka HUT NTB ke 64 ini berjalan dengan lancar dan hidmat. Para peserta upacara nampak serius dalam mengikuti upacara bendera HUT NTB ke 64 ini. Antusiasme para ASN Lobar mengikuti upacara bendera HUT NTB ini sangat luar biasa mengingat hari sabtu merupakan hari libur bagi ASN Lobar.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close