Breaking News

Ribuan Anggota Tiger Club akan Kunjungi Lombok, Bupati Fauzan Terima Ketua Tiger Club


Lombok Barat -  Ketua Club Wingday Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Lombok berserta sejumlah pengurus diterima langsung secara hangat oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di Ruang Kerja Bupati Lombok Barat, Selasa (1/10/2022).  Kedatangan mereka dimaksudkan untuk Silaturahmi sekaligus meminta dukungan kepada Bupati Lobar terkait rencana Even Wingday HTCI yang akan digelar pada tanggal 10 Desember 2022. 


Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Pj Sekda H. Ilham, Kadispora Drg. H. Arbain Ishak, Anggota DPRD Lobar, Ketua Dewan Pengawas HTCI, Taufan Ardiansyah dan sejumlah pengurus HTCI.


Dalam perbicangan yang berlangusung dalam suasana penuh keakraban, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyambut baik kegiatan HTCI yang akan dilakukan di Lombok khusudnya di Lombok Barat. Hal ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk promisi pariwisata Lombok Barat khususnya wilayah Mekaki Sekotong dan Senggigi yang akan dilalui oleh para Bikers. Ia berharap agara para Bikers dapat mendukung pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata. "Harapan kami kegiatan ini dapat menggerakan ekonomi masyarakat khususnya pedagang kecil dan kami berharap para bikers juga dapat membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata melalui medsos masing masing"ujarnya. 


Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pengawas  HTCI, Taufan Ardiansyah mengatakan bahwa Even ini merupakan kegiatan resmi HTCI yang dilakukan 4 (Empat) tahun sekali dengan agenda mengumpulkan semua anggota klub-klub yang tergabung dalam organisasi HTCI dan melakukan Touring gabung dengan rute, jarak, dan lokasi yang ditentukan. Tahun ini merupakan peringantan HCTI yang ke IV. Rencannya Even ini akan dipusatkan di Lombok tepatnya pada tanggal 10 Desember 2022 mendatang. Kegiatan turing akan melewati sejumlah wilayah termasuk di dalamnya adalah wilayah Sekotong dan Senggigi di Lombok Barat. Para bikes HTCI akan star dari Mataram menuju Pos pertama yaitu pantai Mekaki Sekotong Lombok Barar kemudian menuju Pos ke dua d Sirkuit Mandalika kemudian menuju ke Sembalun dan bermalam disana. Setelah itu kembali ke Lobar yaitu wilayah Senggigi tepatnya di Hotel Jayakarta. 


"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Daerah di Seluruh Indonesia termasuk di Lombok. Even ini merupakan agenda 4 tahun sekali dan saat ini sudah memasuki kegiatan ke 4"ujarnya.


Taufan menjelaskan bahwa di Indonesia tercatat sekitar 269 Club HTCI termasuk satu Klub di Lombok. Karena banyaknya peminat pada Even ini, ditargetkan peserta yang mengikuti even ini maksimal sebanyak 1000 (seribu) orang. Artinya  masing-masing klub hanya mengutus 4 orang saja sebagai perwakilan dengan sistem registrasi secara gratis. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengundang Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambanh Soesatyo.


“kami menargetkan peserta yang ikut Touring ini sebanyak 1000 orang dan kami berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik"ujarnya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close