Breaking News

Ratusan Peserta Ikuti Cacing Enduro Lobar 2022


Lombok Barat - Cacing Enduro Lombok Barat diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas atau team sepeda yang ada di Provinsi NTB dan Pulau Jawa,

Acara ini digelar di Cacing FunTrack Kabupaten Lombok Barat Desa Taman Sari Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat.


Cacing Enduro digelar selama dua hari dari tanggal 5-6 November 2022, dengan berbagai katagori, yaitu kelas junior usia 17 tahun. Man Open U17. Master A U30- U37. Kemudian Master B U38- U47. Master C U48- UP


Hari pertama tanggal 5 November,  dilakukan kualifikasi untuk menentukan kelas peserta dari para peserta yang diikuti sekitar 200 orang peserta. Sedangkan pada hari kedua, pada saat masuk race, diikuti sekitar 176 peserta.


Pada race minggu (6/11) masing-masing kelas peserta dilepas dalam waktu yang berbeda, untuk peserta kelas junior dan Women, dilepas langsung oleh Penjabat Sekda Lombok Barat H. Ilham, kemudian. Selang 30 menit, kelas senior atau Master A dilepas oleh Anggota DPRD Provinsi NTB, Hasbullah Muis (Konco) kemudian katagori master B dan C di  lepas oleh Kepala Dinas Dispora Lombok Barat, drg. H Arbain Ishak.

Sebelum pelepasan, Pj Sekda H. Ilham mengatakan kalau event Cacing Enduro ini merupakan, event yang kesekian yang digelar Lombok Barat , dalam beberapa hari terakhir ini yang digelar oleh Dispora, setelah beberapa waktu lalu ada Colour Run, sekarang ini ada Cacing Enduro dan ada juga yang sedang berlaksana Senggigi Sunset Jazz.


" Track bukit cacing dikenal cukup menantang, para peserta kita harapkan tetap berhati-hati, " imbuh Ilham.


Track sepeda bukit cacing ini diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat tahun 2021 lalu dibawah Dinas Dispora Lombok Barat. Kepala Dinas  Dispora Lombok Barat. H. Arbain Ishak mengatakan, event cacing enduro ini digelar, sebagai sarana menjaring para atlet bersepeda MTB di Lombok Barat, dan memperkenalkan kepada masyarakat luar bahwa di Lombok Barat ada track sepeda yang berskala Nasional.


" Bukit cacing ini, track sepeda yang sekala nasional, sehingga cacing enduro digelar ditempat ini, " katanya.


Disatu sisi, penyelenggaraan cacing enduro sebagai ajang pembuktian bahwa track bukit cacing ini bisa digunakan untuk pelaksanaan PON tahun 2028.

" Sebagai ajang pembuktian track cacing sebagai track untuk PON 2028, karena pernah di survey tim KONI Pusat, " tegasnya.

Total panjang jalur track yang dilintasi oleh para peserta sepanjang 4, kilometer dengan jalur turun (SS) sepanjang 3,3 kilometer, sedangkan track menanjak atau (LA) sepanjang 4,8 kilometer sehingga totalnya panjang track cacing enduro sepanjang 8 kilometer.

Para peserta tidak hanya berasal dari pulau Lombok atau NTB saja, peserta juga berasal dari  Bandung, Surabaya dan Jawa Timur, peserta dari pulau Jawa ada lima tim yang ikut dalam cacing enduro.

" Peserta dari luar daerah ada dari Bandung, Surabaya dan Jawa Timur, " tegasnya.


Hasil dari kejuaraan ini  untuk katagori Junior menempatkan Muhammad Naufal Erwin dari team De'raws Squad meraih juara pertama, dengan kecepatan waktu 3: 47. Juara kedua diraih oleh Lalu Bagas dari Team LCC dengan waktu 3:59. Juara Ketiga Muhammad Ataya Rizki dari Sahar Gemilang Racing Team catatan waktu 4:00.


Sedangkan untuk kelas Women Open, juara satu diraih oleh Regina dari team Spartan Racing Team. Juara kedua Rohana dari Bebalox Hoax team, juara tiga Ayyucandymoey dari PLTU Racing team. Sedangkan pada kelas Master A. Juara satu diraih oleh Dewa Made Adi Dermawan, dari team De'raws Squad. Juara kedua, Giosona Yoga Demante dari team SART, selanjutnya podium tiga ada Vici Nirmana dari Groos Lombok Racing team.

Katagori Master B,  juara satu Rahmat dari S2C2 team, juara kedua Muhlis Effendi dari Gass team, juara tiga Sulistyo Muntari.  Kemudian pada katagori Master C, juara pertama diraih oleh Iwan Firman Jayo dari BRT Koni Mataram. Kemudian juara kedua Lalu Wira dari BRT (Koni Mataram) dan juara tiga Marwi dari team LCC. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close