Breaking News

Bupati Fauzan Bangga Lobar Dipilih Sebagai Lokasi Pemeriksaan Gigi dan Mulut dan Sikat Gigi Ribuan Siswa


Lombok Barat -  Persatuan Dokter Gigi Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar Gelar Gala Dinner dalam rangka mengawali kegiatan bakti sosial sikat gigi ribuan siswa dan Pemeriksaan gigi dan mulut gratis. Kegiatan gala Dinner ini dilaksanakan di Kediaman Bupati Lombok Barat di sandik, Kamis, 3 Nopember 2022.


Gala Dinner Bakti sosial yang bertemakan "Humanitarian Social Service" International Collage Of Dentistry (ICD) 15 Region 38 Indonesia dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, para pengurus PDGI, Donatur kegiatan dan sejumlah kepala OPD serta pihak Formula one care.


Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan bahwa kegiatan Pemeriksaan gigi dan mulut serta sikat gigi bersama yang diikuti oleh ribuan siswa Lombok Barat ini sangat luar biasa. 


Ia menyampaikan terima kasih kepada PDGI dan donatur serta pihak formula one care atas kepercayaannya kepada Lombok Barat sebagai lokasi kegiatan awal. Hal ini menurutnya dapat memberikan bantuan dan solusi bagi para pelajar dan masyarakat Lobar dalam melakukan perawatan pada gigi dan mulut. "Kami bangga Lobar dipilih untuk kegiatan ini. Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pelajar dan semua masyarakat Lobar"ujarnya.



Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa kegiatan edukasi kesehatan gigi dan mulut serta sikat gigi serentak oleh ribuan siswa akan dilaksanakan di dua titik antara lain, di Pusat Pemerintahan Kabupaten lombok barat, dan yang ke dua di Kecamatan Gunungsari. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk terus menjaga kesehatan gigi.

"Selain melaksanakan kegiatan di Lombok Barat saya juga mengajak bapak ibu untuk menikmati pariwisata terutama di Air Awet Muda di Kecamatan Narmada. yang ada di kabupaten Lombok Barat" ujarnya.


Dalam Sambutannya Ketua ICD Region 38 (lndonesia) Dr.drg.RM.Sri Hananto Seno menyampaikan bahwa ICD pusatnya di Amerika Serikat dengan 15 Section lnternasional  beranggotakan 44 Negara Termasuk Indonesia. ICD ini terdiri dari berbagai bidang kegiatan untuk menangani masalah kesehatan gigi, serta melakukan penelitian baik secara nasional maupun internasional di Indonesia dengan beranggotakan 100 lebih dokter gigi. 


"Dilaksanakan edukasi kesehatan gigi termasuk wujud dari pengabdian kepada masyarakat, serta memiliki Leadership akademik yang baik dalam mengelola Rumah sakit dan memperhatikan pasien. Ini tentu menjadi salah satu kegiatan kita di Lombok Barat" Jelasnya. 


Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan masyarakat. Melalui kegiatan ini para siswa dan masyarakat dapat mengetahui kesehatan gigi dan mulut sehingga dapat menjaga dan merawat kesehatan gigi dan mulut. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kolaborasi antara PDGI, Pemda dan para donatur seperi Formula one care. Ia berharap kegiatan yang akan berlangsung sejak tanggal 3 hingga 7 Nopember 2022 di Lombok Barat dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close