Breaking News

Senggigi Cycling Day 3, Hadiah Umroh dan Hadiah Menarik Menanti


Lombok Barat - Rapat finalisasi Senggigi Cycling Day 3 dilaksanakan di Ruang Rapat Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Jumat (2/9/2022). Hadir dalam kegiatan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Asisten I Daerah, Forkopimda Lobar, Sejumlah Kepala OPD, Manager Merumata Senggigi Lombok Fahrurrazi, Kepala Desa Senggigi, POL-PP dan Polres Lobar.

Dalam paparannya Bupati Lombok Barat mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja sama dalam menyiapkan Senggigi Cycling Day 3 ini.

Menurutnya SCD ini adalah bentuk kolaborasi dab kerjasama yang masif dari berbagai pihak untuk meramaikan kembali kawasan Wisata Senggigi. Ia mengatakan dengan ramainya kunjungan wisata tentu akan menggerakan berbagai sektor utamanya sektor ekonomi.

“Semua persiapan telah berjalan dengan baik dan mungkin beberapa masukkan yang telah disampaikan dapat menjadi bahan koreksi ketika hari H nanti. Ini adalah wujud kolaborasi dan kerjasama yang mantap” tegasnya.

Bupati Fauzan juga menyampaikan bahwa keterlibatan dan kebersamaan berbagai pihak dalam kegiatan ini menjadi kekuatan bagi bangkitnya kawasan wisata senggigi.

Ia optimis dengan kebersamaan dan kolaborasi ini kawasan wisata senggigi dapat kembali ramai dikunjungi oleh wisatawan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan doorprize dalam kegiatan ini.

Ia juga mengatakan SCD ketiga ini akan kembali memberikan doorprize umroh serta doorprize menarik lainnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Fauzan juga mengajak semua pihak untuk memperhatikan sampah dan kebersihan pasca acara. Hal ini perlu diperhatikan agar kawasan wisata tetap bersih dan indah.

"Tentu kegiatan SCD ini adalah bentuk kebersamaan dan kolaborasi yang mantap dari berbagai pihak untuk meramaikan kawasan wisata senggigi. Saya berpesan kepada semua kita agar tetap memperhatikan kebersihan saat acara dan pasca acara agar kawasan wisata tetap bersih dan asri"ujarnya.

Bupati dua periode ini menambahkan bahwa Pemkab Lobar saat ini sudah mulai kembali meningkatkan aktifitas pariwisata Kabupaten Lombok Barat berpusat di Senggigi, seperti Senggigi Sunset Jazz.

“Pada tahun ini diperkirakan masih ada tiga event lagi yang rencananya akan diadakan di Senggigi, bahkan pada tahun depan akan lebih banyak lagi event yang akan diadakan di Senggigi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat H. M. Fajar Taufik menyampaikan bahwa pada SCD ke-3 ini rute yang akan diambil ialah start di Pantai Buaya Putih dan finish di Hotel Merumata Senggigi dengan perkiraan jarak sepanjang 7,4 km.

“Dengan panjang jalur SCD tersebut sangat diharapkan tidak akan menimbulkan kemacetan dan salah satu solusinya ialah dengan hanya menggunakan satu jalur untuk pesepeda dan satu jalur untuk kendaraan bermotor lainnya. Selain itu juga agar jalur masuk ke Hotel Merumata tidak macet nantinya pengunjung yang membawa kendaraan selain sepeda akan diarahkan untuk parkir di halaman Kafe Sahara,” jelasnya. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close