Breaking News

Kembangkan Pariwisata, Pemkab Lobar akan tata Kawasan Wisata Buwun Mas dan Pengantap


Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat akan melaksanakan Penataan Kawasan Wisata Desa Buwun Mas dan Desa Persiapan Pengantap Kecamatan Sekotong Lombok Barat. 


Hal tersebut dibahas dalam rapat koordinasi penataan kawasan wisata di wilayah Sekotong yang dilaksanakankan Kamis, 8 September 2022 di Kantor Dinas PUPR Lombok Barat. Hadir dalam rapat tersebut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, ,Kepala Dinas PUPR Made Artadana, perwakilan OPD dan sejumlah pengusaha yang berminat berinvestasi di wilayah Sekotong.


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan penataan kawasan wisata diperlukan untuk menarik minat investasi. ia mengatakan untuk mengembangkan kawasan wisata diperlukan adanya infastruktur yang baik dan sarana dan prasarana penunjang. Dengan adanya fasilitas tersebut tentu akan memberikan daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di kawasan wisata. "Tentu sarana dan prasarana penunjang serta infrastruktur menjadi perhatian para investor untuk berinvestasi karenanya kami di Pemkab Lobar akan menata infrastruktur di kawasan  wisata agar iklim investasi terus terjaga"ujarnya.


Sementara itu Kepala Dinas PUPR Made Artadana mengatakan penataan kawasan berbasis pariwisata diharapkan dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat lokal. Ia mengatakan penataan kawasan perlu dilakukan dalam rangka realisasi pengembangan potensi kawasan sekaligus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 


Kadis PUPR Lobar lebih lanjut mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan penataan kawasan diwilayah pariwisata desa buwun mas dan desa persiapan pengantap. Hal ini diperlukan agar investor tidak mengeluh tentang sarana dan prasarana di kawasan wisata. Menurutnya agar dapat menjadi kawasan wisata yang diminati oleh investor kawasanw wisata harus memperhatikan infrastruktur jalan, akses air bersih, dan listrik. "Penataan kawasan wisata ini menjadi perhatian kami untuk menari minat investor berinvestasi di kawasan tersebut. Diharapkan dengan adanya invstasi di kawasan wisata akan menggerakkan sektor ekonomi"ujarnya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close