Breaking News

Wisata Sambil Olahraga, Ribuan Pesepeda Ramaikan Senggigi Cycling Day


Lombok Barat - Kegiatan Senggigi Cycling Day (SCD) yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama Owner Hotel dan Pelaku Wisata di Lombok Barat kembali digelar di kawasan wisata senggigi.

Kegiatan SCD 2 yang dihajatkan untuk meramaikan kawasan wisata senggigi ini diikuti oleh ribuan pesepeda dari sejumlah wilayah di NTB dan sejumlah wisatawan mancanegara.

SCD 2 ini dilaksanakan Ahad, 28 Agustus 2022 dan dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekda Lombok Barat DR. H. Baehaqi, para asisten, Kepala OPD, Camat, pelaku wisata, sejumlah kepala desa serta ribuan pesepeda.

Senggigi Cycling Day 2 ini dimulai dari Pantai Buaya Putih meninting atau tepatnya di depan pusat oleh oleh Gandrung kemudian Finish di Aruna Senggigi Beach View.

SCD 2 ini dilepas secara langsung oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama Sekda Lombok Barat DR. H.Baehaqi dan Asisten 3 Setda Lobar H. Ilham. Setelah melepas peserta SCD Bupati Lombok Barat bersama Jajaran juga mengikuti SCD.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa kegiatan ini dihajatkan untuk meramaikan kawasan wisata senggigi.

Menurutnya Kegiatan ini dapat diikuti oleh semua masyarakat dan wisatawan. Bupati Fauzan berharap agar kegiatan ini dapat menghidupkan dan menggerakkan sektor ekonomi masyarakat.

"Tentu kita semua berharap agar senggigi kembali ramai. Karenanya melalui kegiatan ini wisatawan yang gemar bersepeda dan olahraga dapat datang ke senggigi untuk berwisata sambil olahraga" ujarnya.

Bupati Fauzan mengatakan bahwa SCD ini merupakan bentuk kolaborasi dan kerjasama semua pihak dalam memajukan kawasan wisata senggigi.

Menurutnya semua pelaku wisata dan owner hotel di senggigi mendukung penuh kegiatan ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya doorprize pada kegiatan SCD ini yang bersumber dari pelaku wisata dan owner hotel.

Dengan kolaborasi dan kerjasama yang kuat ini, Bupati Fauzan yakin kawasan wisata senggigi dapat ramai kembali.

"Ini adalah kolaborasi dan kerjasama serta partisipasi yang baik dari semua pihak untuk meramaikan kembali senggigi. Saya yakin dengan energi yang besar ini senggigi ramai kembali dan ekonomi masyarakat bergerak" ujarnya.

Sementara itu Mark Wisatawan Asal Australia yang ikut menyaksikan kegiatan SCD ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus.

Hal ini karena dengan kegiatan ini akan semakin menyemarakan kawasan wisata senggigi.

Ia mengatakan bahwa kawasan wisata senggigi yang memiliki panorma pantai yang mempesona menjadi  daya tarik utama bagi wisatawan untuk berkunjung ke Senggigi.

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan SCD ini akan menambah daya tarik yang dimiliki oleh senggigi. Mark mengatakan bahwa istrinya ikut dalam kegiatan SCD ini karena ingin menikmati pemandangan sambil olahraga.

"Senggigi ini sangat indah dan saya suka disini. Kegiatan bersepeda ini menambah daya tarik wisatwan datang kesini" ujarnya. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close