Breaking News

Pemkab Lobar Gelar Koordinasi Terkait Progres KPBU-PJU



Lombok Barat -  Kunjungan PT. SEI Bandung ke Pemkab Lombok Barat dilaksanakan di Ruang Rapat Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Senin (8/8/2022).

Hadir dalam kegiatan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Sekertaris Daerah Lombok Barat H. Baehaqi , Asisten II Daerah Rusditah, Kepala OPD lingkup Pemkab Lombok Barat, Direktur PT. SEI Bandung Bambang Iswanto serta jajarannya.

Adapun tujuan dari kunjungan ini untuk membahas mengenai KPBU-PJU : Menuju Lombok Barat Terang Benderang. 

Dalam penyampaiannya Asisten II Setda Lombok Barat selaku tim KPBU-PJU Kab. Lobar menyampaikan bahwa Pemkab Lobar masih harus banyak belajar dalam membuat rencana mengenai KPBU, karena KBPU ini merupakan yang pertama di Indonesia sehingga belum dapat melihat contoh daerah lain.

"Kami harus detail dan tentunya bantuan dari Menteri ESDM yang telah membantu kami dalam memastikan bahwa Kabupaten Lombok Barat telah berada pada jalur yang tepat," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan sejumlah 12.005 titik PJU yang terlayani tentunya membutuhkan anggaran yang cukup besar. Hal tentu sebagai langkah maju Lombok Barat dalam menerangi Lombok Barat.

Ia berharap agar progres KPBU ini dapat berjalan dengan maksimal dan tetap mengacu pada aturan.

"Oleh karena itu kedepannya kita akan terus berkonsultasi dan meminta arahan dari Kementerian ESDM agar program ini dapat berjalan maksimal dan sesuai aturan yang berlaku. Tentu ini sebagai bentuk komitmen pemda dalam menerangi Lombok Barat" terangnya.

Sementara itu, Direktur PT. SEI mengatakan, karena program KBPU ini merupakan yang pertama di Indonesia tentunya akan melalui sejumlah tahapan dan tentu akan ada kendala kendala yang akan dihadapi. Hal ini karena belum ada daerah yang dapat dijadikan rujukan atau contoh dalam pelaksanaan KPBU ini.

"Meskipun dihadapkan oleh banyaknya kendala, kami akan tetap memegang komitmen kami dalam melayani dan bekerjasama dengan Pemkab Lobar" tegasnya. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close