Breaking News

Lepas Jamaah Calon Haji, Fauzan Khalid Pesan Jaga Kesehatan


Lombok Barat - Pelepasan Jamaah Calon haji Kabupaten Lombok Barat tahun 2022 dilaksanakan di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Senin (20/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Sekertaris Daerah Lombok Barat DR. H. Baehaqi, Kepala Kantor Kemenag Lobar H. Jalalussayuthy, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Ketua TP-PKK Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Ketua BAZNAS Lobar H. M. Taisir, Ketua MUI Lobar, Ketua IPHI Kab. Lobar H. Muhammad Ahyar serta seluruh jamaah calon haji.

Dalam pemaparannya Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menyampaikan bahwa calon jamaah haji memiliki dua predikat yaitu sebagai tamu Allah SWT dan tamu negara Arab Saudi. Sebagai tamu Allah SWT para calon jamaah haji harus selalu menjaga hati dengan tujuan beribadah kepada Allah SWT.

"Selain itu juga harus bisa memilah mana yang wajib dan sunnah. Usahakan untuk melaksanakan hal-hal yang sunnah setelah melaksanakan ibadah haji yang wajib agar fisik tidak kelelahan sebelum dimulainya ibadah wajib," Jelasnya.

HFK sapaan akrab Bupati Lobar juga menyampaikan bahwa sebagai tamu negara Arab Saudi, para jamaah calon haji harus menaati semua aturan yang ada di negara tersebut serta wajib menjaga nama baik negara Indonesia, terutama nama Kabupaten Lombok Barat.

"Saya meminta kepada calon jamaah haji untuk mengikuti semua yang disampaikan oleh pembimbing dan usahakan untuk tidak berpergian sendirian," Tegasnya.

Bupati dua periode ini juga mengucapkan selamat jalan dan ia mendoakan agar para  jamaah Calon haji dapat kembali dengan kondisi yang sehat dan mendapatkan haji yang mabrur. Selain itu ia juga berharap agar para Jamaah calon Haji dapat beribadah dengan lancar dan khusyuk di Tanah suci Mekah.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Lobar H.Jalalussayuthy menambahkan bahwa total jamaah calon haji Lombok Barat tahun 2022 ialah 243 jamaah yang dimana terbagi menjadi dua kloter, yaitu 192 jamaah pada kloter dua yang akan berangkat pada hari Selasa (21/6/2022) dan 51 jamaah pada kloter yang akan berangkat pada hari Jumat (24/6/2022). Sebelum berangkat menuju tanah suci mekkah Calon Jama'ah haji akan bermalam di Asrama Haji.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close