Breaking News

Ketua TPP PKK NTB Hj Niken Zulkiflimansyah : Lombok Barat Luar Biasa


Lombok Barat - Kunjungan kerja TP-PKK Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Barat tahun 2022 yang dirangkai dengan kegiatan pelayanan KB, display diversifikasi pangan lokal non-beras, pemaran UP2K dan kajian bareng bunda Niken yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Selasa (7/6/2022).

Hadir dalam kegiatan Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Asisten II Daerah Lombok Barat Rusditah, Ketua TP-PKK kecamatan dan desa se-Kabupaten Lombok Barat serta pengurus organisasi wanita di Lombok Barat.

Ketua TP-PKK Lombok Barat mengatakan bahwa Road Show PKK merupakan kegiatan rutin tahunan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan peran serta pemerintah dan swasta dalam penerapan fungsi keluarga.

"Keluarga merupakan tempat pertama kalinya kita mensosialisasikan nilai-nilai kehidupan." Tegasnya.

Hj. Khaeratun Fauzan Khalid juga menyampaikan adapun cara untuk mencapai keluarga yang sejahtera diperlukan gerakan segenap potensi yang ada, seperti kelompok-kelompok PKK yang berusaha untuk meningkatkan SDM keluarga, terutama ibu agar dapat menurunkan angka stunting.

Asisten II Daerah Lombok Barat Russitah menyampaikan bahwa ia salut atas seluruh jasa TP-PKK Lombok Barat yang telah membuat Lombok Barat mendapatkan peringkat satu di kategori harapan lama sekolah di NTB.

"Selain dari sisi pendidikan, Lombok Barat juga telah banyak berusaha dalam menurunkan angka stunting serta angka pernikahan dini." Terangnya.

Hj. Niken Saptarini Widyawati memberikan apresiasi kepada TP PKK Lobar dan Pemkab Lobar yang telah melakukan terbaik untuk masyarakat Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa langkah langkah yang dilakukan oleh Lombok Barat sangat luar bisa sehingga angka harapan lama sekolah tinggi. Ia juga mengatakan bahwa angka harapa lama sekolah di Lombok Barat akan dapat lebih meningkat lagi jika diiringi dengan peningkatan kemampuan literasi di masyarakat. "Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan literasi di masyarakat ialah dengan membuat perpustakaan desa. Dengan adanya perpustakaan desa ini tentunya dapat menarik minat masyarakat untuk belajar membaca." Jelasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Talkshow bertajuk Kajian Bareng Bunda Nike. Tema yang diangkat tentang kerentanan ekonomi dan pernikahan dini. Pada talkshow ini Hj Niken langsung bertindak sebagai Host atau moderator. Sementara pembicaranya antara lain Ketua TP PKK Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Asisten Daerah II Rusditah, S.Sos dan Sekretaris DP2KBP3A Lombok Barat Erni Suryana, SST, MM. Kegiatan Talkshow ini juga diikuti oleh Pengurus TP PKK Kabupaten Se Nusa Tenggara Barat melalui zoom meeting. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close