Breaking News

Hj Khaeratun Ajak Perempuan Berperan aktif Untuk Kemajuan Daerah


Lombok Barat - Hj Khaeratun Fauzan Khalid yang merupakan istri dari Bupati Lombok Barat Hadir dalam acara Pembukaan Literasi Keuangan Syariah & Pelatihan UMKM bagi Pengurus & Anggota Muslimat NU Lobar  yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada hari Jumat (10/6/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh  Asisten I Daerah Agus Gunawan, Kepala Cabang Bank NTB Syariah Gerung Lalu Azhar Habibie, Kepala OPD lingkup Kabupaten Lombok Barat serta anggota Muslimat NU Lobar.

Hj. Khaeratun Fauzan Khalid pada kesempatan itu menyampaikan bahwa peran perempuan sangatlah penting pada pembangunan hampir di semua bidang yang ada, terutama pada perkembangan UMKM di Kabupaten Lombok Barat.
pandemi dua tahun lalu telah banyak UMKM yang berkembang dibawah binaan Muslimat NU. Berkembangnya UMKM ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam meningkatkan ekonomi didalam keluarga," jelasnya.

Ia juga mengatakan Bank NTB Syariah saat ini memiliki banyak program yan untuk membantu pengembangan UMKM di Lombok Barat agar dapat menjadi UMKM yang berdaya saing di masyarakat.


Sementara itu, L Azhar Habibi Kepala Cabang Bank NTB Syariah Gerung  mengatakan, selain memiliki program untuk mendanai pengembangan UM Bank NTB Syariah juga memiliki program untuk pengelolaan keuangan UMKM.

"Selama ini banyak masyarakat yang skeptis jika harus mengurus pendanaan UMKM yang terkesan ribet di Bank sehingga mereka enggan untuk mengurusnya, tetapi yang sebenarnya UMKM merupakan topangan dari kemajuan ekonomi yang tangguh dari segala tantangan ekonomi global yang harus kami layani dengan sebaik mungkin," jelasnya.

Menurut Lalu Habibi, Bank NTB Syariah memiliki komitmen untuk dan akan selalu mendukung dan berkolaborasi dalam meningkatkan ekonomi di Lombok Barat agar dapat menjadi ekonomi yang tangguh.

Selain itu, Asisten I Daerah Agus Gunawan, menyatakan apresiasinya kepada seluruh pengusaha UMKM dibawah binaan Muslimat NU yang telah banyak menuangkan ide serta inovasinya dalam mengembangkan UMKM di Lombok Barat.

"Kami dari Pemda akan berusaha mendukung sebaik mungkin, seperti mengadakan pelatihan dan membantu penjualan produk yang telah dibuat," terangnya.

Agus Gunawan juga memberikan semangat kepada para pelaku UMKM untuk bersemangat walaupun telah beberapa kali terhadang oleh hambatan dan kegagalan.

"Tidak ada satupun kesuksesan yang tidak diiringi oleh kegagalan, karena dengan adanya kegagalan kita dapat mengambil pelajaran untuk memperbaiki kesalahan kita dan menjadi lebih baik lagi," tegasnya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close