Breaking News

Danrem 162 Hadiri Pembukaan Liga Santri secara Zoom di Lapangan Trisula Yonif 742 /SWY


Mataram NTB - Komandan  Korem 162 /WB membuka secara resmi  turnamen sepakbola Liga Santri piala Komandan Staf Angkatan Darat (KASAD) yang berlangsung mulai hari ini 20 Juni hingga 30 Juni 2022 di ikuti oleh seluruh Kabupaten kota se-Nusa tenggara barat. 


Pembukaan liga Santri ini secara nasional oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurrahman SE., MM., berlangsung serentak di ikuti  secara virtual oleh Korem Seluruh wilayah Indonesia yang terpusat di Lamongan Jawa Timur, (19/06). 


Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf. Sudarwo Aris Nurcahyo,  S.Sos. M.M., dalam wawancaranya saat membuka liga Santri di wilayah Nusa Tenggara Barat menyebut turnamen ini sebagai bentuk perhatian Kasad terhadap seluruh Santri termasuk dalam rangka menyambut Hari Santri pada bulan Oktober mendatang. 


Ia menyebutkan liga Santri untuk di NTB ini berlangsung di seluruh Kabupaten kota yang dilaksanakan oleh Kodim masing-masing. Ada 54 kesebelasan yang ikut liga Santri ini di seluruh Kabupaten kota, yang nantinya para juara akan bertemu bertanding di tingkat Provinsi NTB pada bulan Agustus mendatang. 


"Seluruh kabupaten dibawah naungan Kodim masing - masing pertandingan ini berlangsung, dan terakhir para pemenang Masing-masing kabupaten kota akan mengirim perwakilan untuk berlaga di tingkat Provinsi NTB,"jelas Danrem. 


Selanjutnya, pemenang tingkat provinsi akan mewakili Nusa tenggara Barat (NTB) pada tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 yang puncaknya jatuh pada hari Santri Nasional. 


"Jadi pemenang dalam  pertandingan liga ini di tingkat provinsi, maka akan menjadi perwakilan kita di tingkat Nasional. Dan akan diikutsertakan dengan beberapa pemain terbaik dari beberapa kesebelasan yang ikut dalam liga ini,"jelas Danrem 162. 


Ia juga menjelaskan bahwa KASAD begitu perhatian dengan para Santri. Beliau sangat mengantesi pristasi yang dimiliki, oleh karenanya beliau mengadakan kegiatan seperti ini untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola terbaik yang dimiliki negara. 


"Kami juga berharap melalui kegiatan ini para santri di NTB semakin memiliki semangat dalam meningkatkan prestasi yang dimilikinya,"pungkasnya. 


Kegiatan ini dihadiri Danrem 162, Kepala Dispora NTB, Ketua PSSI NTB, Ketua KONI NTB, Para PJU Korem 162, Kabinda, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kepala BNNP NTB, Ketua KONI kota Mataram serta para Kesebelasan yang bertanding pada hari ini.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close