Breaking News

Bupati Fauzan : Lombok Barat satu-satunya Kabupaten di dunia yang menjadi anggota CoST


Lombok Barat- Pelatihan CoST Assurance untuk anggota Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Lombok Barat dilaksanakan pada hari Kamis (23/6/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Jayakarta, Senggigi. Pelatihan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua FLLAJ Kab. Lobar H. Muh. Najib, penasehat teknis CoST Internasional Hemis Guldi Scot serta seluruh anggota FLLAJ.

Pelatihan CoST Assurance merupakan kegiatan dengan tujuan meningkatkan kemampuan peserta dalam menyusun laporan CoST.

Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengatakan bahwa CoST ini berfungsi untuk memasukkan seluruh data infrastruktur ke dalam sistem sehingga dapat dilihat oleh seluruh masyarakat dan anggota CoST.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu kelemahan di daerah sering kali hanya bisa membangun tanpa diikuti oleh pemeliharaan yang teratur dan pendataan menyeluruh.

"Dengan dimasukkannya data tersebut tentunya kita akan mendapatkan feedback dan feedback tersebut akan dapat kita gunakan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dari data tersebut," tegasnya.

Bupati dua periode ini juga mengatakan bahwa ia bangga karena Kabupaten Lombok Barat merupakan satu-satunya Kabupaten di dunia yang menjadi anggota CoST. 

Fauzan menuturkan, bahwa Lombok Barat sudah resmi menjadi anggota CoST sejak Oktober 2019 lalu. Yang mana CoST ini merupakan organisasi dunia yang meliputi empat benua. Bahkan, perwakilan dari Pemda Lobar pun pernah hadir dalam pertemuan anggota CoST di Abu Dhabi pada kala itu.

Fauzan mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk keseriusan Lombok Barat dalam mengelola dan melakukan pencatatan terhadap berbagai infrastruktur yang telah dibangun. Ia juga mengatakan bahwa program dari CoST ini sangat membantu Lombok Barat. "Kita berharap agar CoST dapat membantu Lombok Barat dalam membangun infrastruktur yang berkelanjutan"ujarnya.

Sementara itu, Ketua FLLAJ Lobar menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini berlangsung selama satu hari pada tanggal 23 Juni 2022 dengan jumlah keseluruhan peserta pelatihan ialah 40 orang. Anggota FLLAJ berasal dari sejumlah OPD dan organisasi yang ada di Lombok Barat. Kegiatan CoST ini diharapkan dapat memperlancar pembangunan di Lombok Barat.  

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close