Breaking News

Libur Lebaran, Bupati Lombok Barat Pantau Lokasi Wisata


Lombok Barat -Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid memantau secara langsung situasi di sejumlah lokasi wisata di Lombok Barat saat libur lebaran, Kamis 5 Mei 2022. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan berbagai fasilitas publik di lokasi wisata tetap berfungsi dengan baik. Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mengingatkan masyarakat yang berlibur agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Lombok Barat memantau kawasan wisata pemandian di kecamatan naramda antara lain aik nyet dan bunut ngengkang. Dalam kesempatan tersebut Bupati Fauzan menyampaikan bahwa saat ini Lombok Barat berada pada level 1 sehingga masyarakat bisa beraktivitas  dengan lebih fleksibel. Namun demikian ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan covid19. Selain itu ia juga berpesan agar masyarakat bisa tetap menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehingga kesehatan tetap terjaga.

"Alhmdulillah sejak 6 bulan lalu Lombok Barat sudah berada di level 1 namun kami minta semua tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat termasuk sering berwudhu untuk mencegah covid19 ini"ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Fauzan juga mengatakan bahwa dengan ramainya kembali lokasi wisata tentu akan menggerakan ekonomi masyarakat. Hal ini memberikan harapan kepada masyarakat yang berdagang di lokasi wisata. Karenanya ia meminta kepada semua pihak untuk bersama sama dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan kebersihan serta protokol kesehatan di lokasi wisata. Bupati berpesan agar semua pihak bergotong royong dalam menjaga kebersihan di lokasi wisata seperti toilet dan fasilitas lainnya. 

Ia menambahkan dari dialog yang ia lakukan dengan sejumlah pedagang di kawasan wisata, para pedagang sangat gembira dengan ramainya kawasan wisata. Ia mengatakan bahwa ramainya lokasi wisata memberikan rizki bagi para pedagang untuk menyambung hidup.

"Dari dialog yang kami lakukan para pedagang di kawasan wisata bersyukur dengan ramainya kembali kawasan wisata karenanya saya minta kepada semua pihak untuk bersama sama menjaga situasi dan kondisi serta kebersihan lokasi wisata seperti toilet dan fasilitas lainnya agar wisatawan tetap nyaman" ujarnya.

Dalam pemantauan ini Bupati Juga berdialog dengan sejumlah pedagang, petugas keamanan, hansip serta pengelola kawasan wisata. Bupati Fauzan didampingi oleh sejumlah kepala OPD, Camat Narmada, Kepala Desa Buwun Sejati dan pelaku wisata.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close