Breaking News

Jelang Moto GP, Kominfo Promosikan Potensi Wisata Sekotong


Lombok Barat - Gelaran Even Internasional Moto GP 2022 akan dilaksanakan bulan maret mendatang. Diperkirakan 100.000 wisatawan akan menonton gelaran balap internasional di sirkuit Pertamina Mandalika. Menyambut gelaran ini jajaran diskominfotik Lombok Barat jelajah keindahan pantai sekotong. Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto disela sela acara jelajah wisata sekotong, minggu, 20 Februari 2022.


Ahad Legiarto mengatakan bahwa acara jelajah wisata Sekotong yang dirangkai dengan acara family Gathering keluarga besar Diskominfotik Lombok Barat dapat mengenalkan keindahan alam yang dimiliki oleh sekotong. Ia juga menyampaikan bahwa jelajah sekotong ini dimaksudkan untuk mempromosikan keindahan alam dan pantai yang dimiliki oleh Sekotong menjelang pelaksanaan moto GP. Hal ini agar para wisatawan yang akan menonton moto GP tertarik ketika melihat keindahan alam sekotong di medsos dan berwisata ke Sekotong saat berada di Lombok. 


"Jelajah Sekotong ini untuk promosi keindahan alam sekotong jelang moto GP sehingga wisatawan tertarik berkunjung"ujarnya.


Ahad mengatakan bahwa jelajah Sekotong yang dilakukan oleh keluarga besar Diskominfotik Lobar akhir pekan ini dipusatkan di wilayah kawasan pantai Elak Elak desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dengan hamparan pasir putih yang memanjakan mata. Selain itu pantai ini juga memiliki air yang tenang dengan ombak yang relatif kecil. Hal ini karena Pantai ini terketak di kawasan teluk yang menjorok kedalam. Ia mengatakan di pantai ini sangat cocok untuk kegiatan olahraga wisata  dayung atau kano karena ombaknya sangat tenang.


Selain untuk promosi wisata, kegiatan jelajah sekotong juga dimaksudkan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat di kawasan wisata. Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Lombok Barat melalui surat edaran untuk dapat mengembangkan ekonomi lokal khususnya masyarakat kecil. Dengan kegiatan jelajah wisata Sekotong ini diharapkan ekonomi masyarakat dapat bergerak di masa masa sulit saat ini. 


"Tentu kegiatan jelajah wisata sekotong ini diharapkan dapat menggerakan ekonomi masyarakat kecil"ujarnya.


Pantai Elak Elak ini memiliki daya tarik wisata yang luar biasa. Selain karena indahnya pasir pantai yang berwarna putih dan ombak yang tenang, pantai ini juga memiliki sejumlah fasilitas dan sport yang menjadi daya tarik. Pantai ini dilengkapi oleh ayunan yang bisa menjadi sport foto. 

Selain itu juga Pantai ini juga telah dilengkapi oleh deretan berugak dan kursi pantai serta toilet dan kamar mandi yang representatif. Di lokasi ini juga sudah dilengkapi oleh kano yang dapat digunakan untuk berkeliling di Pantai Elak Elak yang sangat indah. Wisatawan tidak perlu mengeluarkan uang yang besar untuk menyewa kank cukup dengan 30.000 untuk kano dengan kapasitas 1 orang dan 50.000 untuk kapasitas 3 orang.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close