Breaking News

Persiapkan Gerebek Vaksin, Sekda Lombok Barat Hingga Malam keliling Temui Kepala Desa


Lombok Barat -memastikan persiapan pelaksanaan vaksinasi massal atau gerebek vaksin di Lombok Barat yang akan dilaksanakan pada    minggu pertama Oktober 2021, Sekretaris Daerah Lombok Barat Dr. H.Baehaqi keliling menemui semua Kepala desa di 4 kecamatan. 

Kegiatan keliling ke kecamatan ini dilakukan oleh Sekda Lombok Barat, Jumat 1 Oktober 2021 usai mengikuti rapat gugus tugas covid 19 yang dilaksanakan di ruang jayengrana. 


Dr Baehaqi mengawali kegiatan keliling menemui kades dari Kecamatan Lingsar, ia yang didampingi oleh Asisten 2 Rusditah, Kepala Dinas Kominfotik Ahad Legiarto dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Budi Darmajaya menemui kades se kecamatan lingsar di Polsek Lingsar. 


Dalam kegiatan keliling desa  ini Baehaqi menyampaikan tentang kegiatan vaksinasi massal yang akan digelar oleh Pemkab Lombok Barat bersama TNI dan Polri. Ia mengatakan, target vaksin untuk Lombok Barat sebesar 300.000 agar mencapai 70 persen masyarakat yang sudah di vaksin. 


"Target vaksin ini harus tercapai agar tercipta herd immunity sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik tentu tetap menjaga protokol kesehatan" ujarnya. 


Baehaqi meminta semua kades di Kecamatan lingsar bersama Camat, Kapolsek dan Danposramil Lingsar untuk dapat mensosialisasikan kegiatan gerebek vaksin ini ke semua warga. Hal ini penting agar target 70 persen masyarakat lobar yang divaksin dapat tercapai.


 Selain itu ia juga mengatakan nantinya syarat sudah divaksin ini akan digunakan sebagai syarat administrasi untuk memperoleh bantuan. 


"Jadi mari kita ajak warga kita semua untuk di vaksin agar masyarakat merasa dilayani" ujarnya. 


Baehaqi juga mengataka, untuk kegiatan vaksin disemua kecamatan pemkab telah memerintahkan semua OPD untuk melakukan pendampingan khusus. Selain itu pemkab bersama TNI dan Polri juga telah menyiapkan 300 tenaga administrasi yang telah terlatih untuk melakukan proses pendataan saat vaksinasi. 


Pemkab juga menyiapkan kendaraan untuk melakukan penjemputan warga untuk divaksin. 


"Kita sukseskan gerebek vaksin ini agar target 70 persen tercapai, karenanya saya minta sama semua kades dan pak camat serta Kapolsek dan danposramil serta kepala puskesmas untuk benar benar maksimal dalam melaksanakan gerebek vaksin ini" ujarnya. 


Setelah dari Kecamatan Lingsar, Baehaqi melanjutkan perjalanannya ke Kecamatan Narmada, Kuripan dan kediri untuk memastikan kegiatan gerebek vaksin di Lombok Barat berjalan dengan lancar.  Ia berharap agar semua kepala desa, camat dan kepala OPD di Lombok Barat bergerak cepat dalam mempersiapkan gerebek vaksin. 


Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat, Ahad Legiarto mengatakan kegiatan gerebek vaksin di Lombok Barat ini akan menyasar sekitar 300.000 warga agar target 70 persen dapat tercapai. Gugus tugas Kabupaten terus melakukan persiapan untuk mematangkan pelaksanaan gerebek vaksin ini. 


Diharapkan semua desa dapat mensosialisasikan dan mengajak warganya untuk bersedia di vaksin. Hal ini tentu membutuhkan kerja keras agar hasil maksimal. 


"Pemkab berharap agar semua pihak dapat bergerak cepat agar target vaksin ini tercapai dan masyarakat menjadi kuat" ujarnya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close