Breaking News

Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat Gelar Khitanan Massal


Lombok Barat -Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap anak bangsa khususnya Lombok Barat.

Hal ini ditunjukan melalui kegiatan khitanan massal yang dilakukan Sabtu, (9/10/21) di Halaman Puskesmas Gerung Kabupaten Lombok Barat. 

Menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat Hj. Nurhikmah Baehaqi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian DWP terhadap anak bangsa khususnya anggota DWP Lombok Barat. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Hj Nurhikmah mengatakan bahwa hal ini merupakan implementasi terhadap program kerja yang telah ditetapkan oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap anggota untuk menguatkan soliditas dan solidaritas antar semua anggota dan lingkungan sekitar. Selain itu ini juga sebagai syiar islam"ujarnya.

Dalam kesempatan ini Hj Nurhikmah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Lombok Barat, Puskesmas Gerung dan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram.

Dalam kesempatan ini, ada sebanyak 20 anak di khitan. Mereka merupakan putra Lombok Barat yang juga merupakan putra dari anggota DWP Lombok Barat baik ASN maupun tenaga Kontrak.

Ia berharap kegiatan ini dapat menyambung silaturahmi antar anggota serta dapat membantu masyarakat Lombok Barat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Hj. Ni Made Ambaryati mengatakan pihaknya menyambut baik inisiasi dari DWP Lombok Barat.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan menumbuhkan rasa solidaritas anggota DWP Lombok Barat. Pihaknya akan terus mendukung kegiatan DWP Lombok Barat.

"Ini kegiatan yang luar biasa dan dapat menumbuhkan rasa solidaritas sosial terhadap sesama dan juga mampu membangun rasa solidaritas dan kekerabatan"ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan Khitanan massal Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya misalnya di TK Binaan dan juga yayasan pendidikan yang membutuhkan bantuan sosial  beberapa waktu lalu. Kedepan DWP Lombok Barat akan terus melaksanakan kegiatan sosial untuk mendukung program pemerintah daerah.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close