Breaking News

Komisi Tiga DPRD Loteng Sidak ke PT. LMJ Soal Limbah B3


Lombok Tengah - Komisi III DPRD Kabupaten Lombok Tengah Menggelar inspeksi  Mendadak ( Sidak ) Ke PT Lombok Mulia Jaya di Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah.

Sidak ini dilakukan sebagai atensi dari laporan Lembaga Pemuda Pancasila Soal Limbah B3 yang di hasilkan dari Produksi Batako dari Pabrik tersebut.

Tepatnya jam 10. 30 Wita, Rombongan Dari Kabupaten Lombok Tengah tiba di Lokasi Pabrik, dengan Pengawalan Ketat yang dilakukan Oleh Polsek Praya Tengah

Komisi 3, Dinas Lingkungan Hidup Serta Perwakilan Pemuda Pancasila.

Ia Meminta Penunjukan lokasi yang Terindikasi dilaporkan Masyarakat terkait Limbah B3, dan Tempat Pembuangan Sampah Terakhir.

Selanjutnya anggota DPRD Kab. Loteng beserta rombongan didampingi pihak PT LMJ melakukan pengecekan di lapangan, setelah dilakukan pengecekan, anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah beserta Rombongan menemukan adanya timbunan limbah B3 yang sudah bercampur dengan tanah di sisi sebelah barat bangunan Pabrik.

Atas temuan timbunan limbah B3 tersebut, pihak PT LMJ mengakui bahwa timbunan tersebut adalah limbah B3 yang sudah bercampur dengan tanah, limbah tersebut sudah lama, dan pihak PT LMJ beralasan bahwa pada waktu itu limbah tersebut tidak bisa dikirim dan dilakukan pengolahan dikarenakan perusahaan dalam keadaan ada masalah dengan pihak pengelolaan limbah di Surabaya, karena pada waktu itu Pabrik belum mempunyai penampungan limbah sehingga limbah tersebut diletakkan di tempat temuan.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close