Breaking News

Divonis Tumor di Kepala Muhamad Alfarizi Butuh Bantuan

Praya - Muhamad Alfarizi Usia 4 Tahun Putra Kedua dari Pasangan Busairi dan Zurriyah Hanya Bisa Terbujur Di Kamar Rumahnya di Dusun Bongor Desa Batunyala Kecatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tenga


Ia di vonis  menderita tumor diKepala Oleh Dokter Rumah Sakit Umum Daerah Praya. Setelah 3 Hari Menginap di Rumah Sakit Umum Daerah Praya dengan Katagori Pasien Umum,

Dari Hasil scan di Rumah Sakit Umum Daerah Praya Ternyata Bocah Tersebut Mengalami Tumor di bagian Kepala Yang Menyebabkan Kepala Bocah Tersebut Mengalami Pembesaran.

Dari Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Praya Menyarankan Saudara Busairi Ayah dari Bocah Tersebut untuk Membuat BPJS Kesehatan. 

Dengan Tanpa Berpikir panjang Demi Keselamatan dan Kesehatan Anaknya Busairi Langsung Mengurus BPJS Kesehatan tersebut Melalui Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah." Anak saya divonis penyakit tumor, saya sudah buatkan BPJS sebagaimana saran dari pihak rumah sakit," ungkapnya.


Setelah Melalui Birokrasi yang Begitu Rumit, akhirnya Saudara Busairi Berhasil Mendapatkan BPJS dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Namun sayang BPJS Kesehatan tersebut tidak bisa digunakan Untuk sementara Waktu dan harus menunggu Sampai BPJS tersebut Aktif Pada Tanggal 1 November 2020." Sekarang BPJS kesehatan belum bisa dipakai, karena baru jadi," katanya.


Setelah Berkonsultasi Sama Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Praya,  dan Menyampaikan Hasilnya,  akhirnya diberikan Tiga Pilihan,  apakah di Rujuk Kerumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB dengan Status  Pasien Umum,  ataukah Menunggu Status Kartu BPJS Aktif Sambil Rawat Inap di Rumah sakit Umum Daerah Praya,  ataukah Pulang dan Menunggu Dirumahnya.


Tanpa Berfikir Panjang Busairi Langsung Menghubungi Keluarga Untuk ,  Namun Hasil Musyawarah Keluarga Menyepakati untuk di Bawa Pulang dulu,  karena Melihat Situasi Keluarga yang dikatagorikan Miskin,  dan di yakini tidak akan Mampu membayar Biaya Rumah Sakit dan Oprasi Pada Kepala yang Terhitung Cukup Besar." Untuk sementara kita bawa pulang dulu, 

Karena tidak ada biaya untuk perawatan," imbuhnya.

Ia berharap ada dermawan atau ada bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban anak mereka, sampai menunggu aktifnya kepesertaan BPJS anaknya." Kami butuh bantuan untuk biaya perawatan," ujarnya.

Ia menuturkan,  Awal Mula Kejadiannya adalah Sekitar Dua Bulan yang Lalu Sebelum Bocah Tersebut di Vonis Tumor Pada Kepala, Selalu Menderita Panas Yang Tinggi bahkan Sampai Kejang Kejang,  Hampir Setiap Minggu Keluar Masuk Puskesmas Dan Rumah Sakit. Dari Hasil Diagnosa Dokter Menyatakan Bahwa Anak Tersebut Menderita Penyakit Tipus, Karna Anak ini Sering Kejang Kejang Akhirnya Di Yakini Oleh Pihak Keluarga Bahwa Anak Ini Kerasukan Mahluk Halus,  sehingga pengobatannya juga memakai Dukun,  Namun Alhasil sama saja.

Tanpa di Sadari Oleh Pihak Keluarga Kepala Anak Tersebut Terus Membesar,  dan sudah Tidak Bisa Apa apa Lagi,  Hanya Bisa Mengedipkan Matanya Saja. Karna Melihat Kondisi Anaknya semakin Parah Akhirnya Busairi Membawanya Ke Puskesmas Kemudian di Rujuk Ke Rumah Sakit Umum Daerah Praya.


Saat Ini Kondisi Bocah Tersebut Hanya Bisa Terbaring Kaku d Rumahnya,Keluarga Hanya Bisa Pasrah dan Menunggu Uluran Tangan Dari Pihak Pemerintah Serta Orang Orang Yang Dermawan.(*)

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close