Breaking News

Tim Penyemprotan Disinfektan Lombok Barat Semprot Sejumlah Jalan dan Pasar


Lombok Barat - Melanjutkan program pencegahan dan penanggulangan virus korona dengan menyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat dan jalan-jalan di Lombok Barat (Lobar)  beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lobar pagi tadi melakukan aksi serupa dengan menyasar jalan-jalan umum dan sejumlah pasar di kawasan Kecamatan Gunungsari, Jum'at, (3/4).

Kali ini relawan penyemprotan yang berjumlah ratusan orang berasal dari anggota TNI, anggota Polri, Badan Penanggulangan Bencana Derah (BNPB)  Lobar, Pemadam Kebakaran (Damkar) Lobar, Dinas Kesehatan Lobar, Dinas Sosial Lobar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lobar, beserta sejumlah anggota pramuka dan beberapa masyarakat  Gunungsari sendiri.

Aksi diawali dengan apel persiapan di halaman kantor camat Gunungsari dan langsung dipimpin oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan Danrem 162 Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Dalam arahannya, bupati menyampaikan terimakasih atas semua pihak yang terlibat dalam aksi ini, aksi ini disebutkan bupati adalah untuk mwnyemangati masyarakat di tengah pandemi yang melanda saat ini.

"Apa yang kita lakukan saat ini untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat bahwa untuk menghadapi penyebaran virus korona ini mereka tidak sendiri. Justru rekan-rekan TNI, Polri dan Pemda beserta para relawan selalu berada di depan, ada bersama-sama masyarakat," ucapnya di hadapan danrem, dandim beserta para relawan yang hadir.

Ia juga tak henti mengimbau masyarakat untuk selalu melaksanakan imbauan-imbauan yang sudah disampaikan pemerintah.

"Karena wabah ini tidak memilih korbannya, mau orang kaya, miskin, TNI ato Polri semua bisa kena. Karena itu dibutuhkan kerjasama antar kita semua," lanjut bupati lulusan Magister Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta ini.

Setelah bupati, Kolonel Ahmad Rizal pun memberi semangat kepada para relawan dan masyarakat. Mengetahui angka korban positif Covid 19 di NTB sudah 6 orang, Ahmad Rizal mengajak masyarakat untuk tetap selalu disiplin dan tidak lupa bersyukur atas kesehatan yang masih kita dapatkan sampai saat ini.

"Kita bersyukur di Lobar masih belum ada kasus, dan kita masih tetap sehat dibandingkan saudara-saudara kita yang lain, tapi walaupun di Lobar belum ada yang positif, namun upaya penanggulangan harus tetap dijalankan seperti kegiatan hari ini," tegasnya.

Tak lupa ia juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam segala hal terutama terhadap imbauan pemerintah terkait wabah covid 19 ini.

Selain penyemprotan manual dengan hand sprayer, tim penyemprotan kali ini juga menurunkan 3 kendaraan mobil untuk menyemprotkan disinfektan di ruas jalan-jalan di Kecamatan Gunungsari.

Tim kendaraan mobile pertama memulai penyemprotan dari depan kantor Camat Gunungsari menuju jalan raya Senggigi hingga perbatasan KLU.

Tim kendaraan mobile kedua memulai dari jalan depan kantor camat menuju pasar Gunungsari, sedangkan tim kendaraan mobile ke-3 menyemprot jalan menuju pasar Hilir Gunungsari lalu menuju jalan ke arah Pasar Narmada.

Untuk tim dengan alat manual (hand sprayer) sendiri dibagi menjadi tiga yaitu tim Pasar Hilir, tim Pasar Narmada dan tim Pasar Gunungsari yang juga sekaligus menyemprot ke Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Gunungsari.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close