Breaking News

Kapolres Lobar turun Ke Pasar, Himbau para pedagang Selalu Gunakan Masker

Lombok Barat - Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 terus di galakkan oleh semua Elemen, Termasuk Pihak TNI Dan Polri.

Seperti yang di Lakukan oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo ini, dengan menggandeng Pihak TNi serta Tokoh masyarakat setempat, Turun langsung menghimbau warga agar selalu waspada penyebaran covid 19 dan tetap menggunakan Masker sebagai alat pelindung diri.

" kegiatan Sosialisasi Polres Lombok Barat bersama TNI dan Masyarakat ini di Lakukan di pasar dalam rangka mencegah Penyebarab Covid-19 yaitu dengan membiasakan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan setiap saat, dan mengatur jarak dalam berkominikasi." Ungkapnya

Seperti yang diketahui, Kata Bagus, bahwa pasar merupakan tempat aktifitas pusat ekonomi masyarakat, Agar masyarakat tetap bisa beraktifitas di Pasar namun tetap menjaga diri agar tidak terhindar dari penularan covid 19 ini.

Menurutnya, kegiatan ini akan tetap dilakukan selama wabah covid 19 ini ada di kabupaten Lombok Barat.

"akan dilanjutkan berkelanjutan setiap waktu, sampai masyarakat patuh terhadap pentingnya menjaga diri, menjaga kesehatan terutama menjaga kebersihan agar virus tidak mudah menular.

TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Keselamatan ini mengingatkan kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker disarankan untuk Kembali mengambil masker terlebih dahulu.

" Ini sudah disosialisasikan pada hari sebelumnya, bahwa bila memasuki pasar Gerung wajib menggunakan masker untuk memutus mata rantai covid-19 di Lombok Barat". Pungkasnya

Dari hasil pantauan Sebagian besar pedagang sudah melengkapi diri dengan masker, namun demikian dilakukan himbauan dan peneguran terhadap pedagang yang tidak mengenakan masker dengan benar.

Selain melakukan sosialisasi dan himbauan, Polres Lobar juga menyediakan tempat cuci tangan dari mobil Sat Shabara dan Sat Binmas untuk para pengunjung dan diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

" Mobil yang digunakan sebagai sarana mencuci tangan ini ditempatkan pada lokasi pintu masuk menuju pasar Gerung." Jelasnya

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close