Breaking News

Satgas BKC Ilegal Lobar, Sita 7.840 Batang Rokok Di Lingsar


Lombok Barat - Untuk menekan peredaran Rokok Ilegal di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Satuan Tugas Barang Kena Cukai Ilegal Kabupaten Lombok Barat terus menggencarkan operasi rokok ilgal di Kabupaten Lombok Barat. Kali ini tim satgas yang terdiri dari Pol PP, Bea Cukai, TNI dan Polri melakukan operasi di Pasar Endut Lingsar, Kecamatan Lingsar, Rabu, 12 Juli 2023.

Dalam operasi ini tim satgas BKC Ilegal dengan kekuatan lengkap melaksanakan operasi di toko toko di pasar endut lingsar. Tim satgas dengan teliti memeriksa rokok rokok yang dijual oleh pedagang untuk mencari rokok ilegal. Dalam operasi tersebut tim satgas berhasil menemukan dan menyita rokok ilegal berbagai merek seperti HD, Moccacino, LS Bold, MS, Connext, Booster, Sempurna, GMJ. Tim satgas berhasil menyita 7840 Batang Rokok ilegal dan Tis sebanyak 125 Bungkus.

Kepala Bidang Penegakan Hukum Satpol PP Lombok Barat Wirya Kurniawan atas izin Kasat Pol PP Lobar menyampaikan operasi rokok ilegal ini dilaksanakan untuk mengurangi peredaran rokok ilegal di Kabupaten Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa saat ini rokok ilegal di Lobar sedang marak sehingga pihaknya bersama satgas BKC ilegal terus melakukan operasi untuk menekan peredaran rokok ilegal di Lobar. "Operasi ini akan terus kita gencarkan dan menyasar semua kecamatan. Kami minta agar pedagang tidak menjual rokok ilegal" ujarnya.

Wirya juga menyampaikan bahwa peredaran rokok ilegal ini sangat merugikan negara. Hal ini karena rokok ilegal tidak memiliki pita cukai atau menggunakan pita cukai palsu sehingga mengurangi pendapatan negara dari cukai. Karenanya ia meminta para pedagang untuk tidak menjual rokok ilegal agar tidak merugikan negara. Ia juga menghimbau masyarakat untuk tidak membeli rokok ilegal agar proses pembangunan tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ia menambahkan bahwa hasil cukai rokok ini sangat bermanfaat bagi pembangunan karena dana hasil cukai ini juga disalurkan ke masing masing daerah untuk membiayai berbagai pembangunan di daerah. Karenanya ia mengajak semua pihak untuk tidak membeli rokok ilegal. "Mari kita bersama sama gempur rokok ilegal agar proses pembangunan dapat terus berjalan dengan lancar karena dana cukai rokok dan tembakau ini menjadi salah satu sumber dana untuk pembangunan" ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Para pedagang yang diduga menjual rokok ilegal sangat koperatif saat dilakukan operasi rokok ilegal. Sitaan rokok ilegal ini selanjutnya dibawa ke kantor bea cukai mataram. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close