Breaking News

Zita Aswanda Raih Juara I di ajangPusaka Jaya Championship


Mataram - Mengikuti Open Turnamen Pencak Silat Pusaka Jaya Championship yang digelar di Gelanggang Olahraga Mataram mulai tanggal 28 - 31 Desember 2022, Zita Aswanda Zaka Siswi kelas 11 MAN 2 Mataram yang tergabung dalam perguruan Mataram Manunggal tersebut meraih juara satu.


Atlet pencak silat asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mataram Perguruan Mataram Manunggal, Zita Aswanda Zaka berhasil menjuarai Kejuaraan  “Alhamdulillah dapat jura satu,” ujar Zita Aswanda Zaka Sabtu, 31 Desember 2022.


Zita menjelaskan, dirinya turun di Kelas C remaja putri pada pertandingan babak penyisihan dirinya berhasil mengalahkan    wakil perguruan inoga semi mahziatul Huda, Kemenangan di babak penyisihan mengantar zita ke babak final. Di babak zita melawan Nurlaila Zalianti dari perguruan Mataram Manunggal Lombok Timur dan berhasil menang.



Terpisah, Pelatih Silat Mataram Manunggal Firman Satriawan mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. “Anak ini punya potensi bagus,” katanya.


Pria yang akrab disapa Firman ini berharap Zita bisa menjadi salah satu atlet pencak silat yang kedepannya mampu membawa nama baik perguruan serta sekolahnya.


" semoga kedepannya zita terus semangat berlatih dan berprestasi." Harapnya


Lebih lanjut, Fiman mengatakan semakin banyak atlet mendapatkan kesempatan bertanding di event maka semakin banyak pengalaman yang didapatkannya. Ini bisa menjadi modal untuk mental atlet yang bersangkutan menatap kejuaraan tingkat NTB bahkan nasional yang lebih bergengsi. “Bibit seperti ini harus dikembangkan.” tandasnya.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close