Breaking News

Bupati Fauzan : Penghijauan dan Penanaman pohon Bentuk Cinta Kita Pada Lingkungan


Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bersama Pemerintah Desa Persiapan Penanggak melakukan penanaman pohon dan penghijauan di Desa Perisiapan Penanggak Kecamatan Batulayar, Jumat, 18 Nopember 2022.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Anggota DPRD NTB, Kadis LH Propinsi NTB, Kadis Lingkungan Hidup Hermansyah, Kadis Pertanian, Kaban Ketahanan pangan, Camat Batulayar, Kades Persiapan penanggak KPH Rinjani, Anggota Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat desa

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan khalid menyampaikan bahwa Penghijauan dan Penanaman pohon merupakan bentuk kecintaan kita pada lingkungan hidup.

Hal ini sangat positif dan bagus karena menjadi investasi jangka panjang yang manfaatnya akan dirasakan oleh anak cucu kita.

"Penanaman pohon adalah manifestasi kecintaan kita terhadap alam agar bisa memberikan manfaat dan mensejahterakan masyarakat desa penanggak" ujarnya.

Selain itu dalam kesempatan ini Bupati juga berpesan agar masyarakat desa Penanggak dapat memperhatikan pendidikan putra dan putrinya. Karena pendidikan menjadi hal penting untuk masa depan daerah, bangsa dan negara. Selain itu pendidikan ini merupakan investasi besar dalam menyiapkan generasi penerus bangsa.

"Jadi saya berpesan agar anak anak kita terus sekolah dan jangan sampai putus sekolah karena pendidikan ini sangatlah penting untuk masa depan bangsa" ujarnya

Dalam Laporannya Pjs. kades Penanggak Menyampaikan bahwa penanaman dan penghijauan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan desa definitif. Kegiatan ini merupakan kolaborasi berbagai pihak dari Forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta anak sekolah di desa penanggak.

"Sebanyak kurang lebih tiga ribu bibit tanaman antara lain bibit kayu dan buah-buahan kita tanam. Kita berharap kedepannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa penanggak" Jelasnya. 

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close